Polisi Selidiki Viral ABG Disundut Rokok dan Di-bully di Tangsel

Khairul Ma'arif - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 18:57 WIB
Ilustrasi bullying
Ilustrasi bullying (Foto: Thinkstock)
Tangerang Selatan -

Sebuah video menampilkan aksi bullying terhadap seorang anak baru gede (ABG) berinisial J (16) di Serpong, Tangsel. Polisi bergerak menyelidiki aksi bullying dan menargetkan pelaku segera ditangkap.

"Sudah saya perintahkan kasat reskrim untuk pelaku malam ini diamankan," ujar Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu saat dihubungi, Rabu (18/5/2022).

Sarly enggan berspekulasi terkait para pelaku yang juga diduga masih berusia di bawah umur. Menurutnya, saat ini pihaknya masih menyelidiki lebih dalam terkait aksi bullying itu.

Sementara itu, ia mengaku untuk trauma healing akan diberikan kepada korban. Ia juga enggan membeberkan terkait korban yang diduga merupakan anak berkebutuhan khusus (ABK).

"Karena baru terima laporan tadi malam dan saat ini penyidik lagi mendalami keterangan ibu korban dan video yang ada. Akan diberikan trauma healing, jika memang anak tersebut berkebutuhan khusus," tambahnya.

Viral Video Bullying di Medsos

Sebelumnya, video bullying korban viral di media sosial. Dalam video itu korban terlihat disundut rokok.

Video lainnya memperlihatkan korban dan para terduga pelaku di dalam sebuah ruangan. Narasi yang beredar, korban juga ditusuk-tusuk pakai obeng dan pisau, tetapi korban tidak berani melapor.

Kepala UPTD Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Tangsel Tri Purwanto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengaku sudah melakukan penjangkauan terhadap korban.

"Iya (benar), sudah kita lakukan penjangkauan dan akan kita dampingin prosesnya," ungkapnya saat dihubungi detikcom, Selasa (17/5).

Tri mengungkapkan bahwa korban kekerasan tersebut ialah seorang bocah berinisial J yang berusia 16 tahun. Ia menyebut peristiwa ini terjadi pada Minggu (15/5/2022) lalu di Serpong, Tangsel.

Menurutnya, sampai saat ini belum mengetahui kekerasan ini dilakukan oleh siapa. Selain itu, belum diketahui juga motif dan alasan para terduga pelaku melakukan kekerasan terhadap J.

"Belum tahu karena tadi kan tidak nanya detail. Selain itu, belum tahu juga karena korban sendiri tidak kenal," tuturnya.

Simak Video 'Viral Video Bocah di Tangsel Dianiaya dan Di-bully':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/dhn)