Viral Bocah di Tangsel Di-bully dan Dianiaya, P2TP2A Turun Tangan

Khairul Ma - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 23:23 WIB
Jakarta -

Viral di media sosial seorang bocah di Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi korban kekerasan fisik yang dilakukan oleh beberapa yang tidak dikenal. Belum diketahui secara pasti alasan kekerasan yang dilakukan kepada korban.

Ada beberapa video terkait penganiayaan itu. Dilihat detikcom, Selasa (17/5/2022), pada salah satu video bocah laki-laki itu disuruh untuk menjulurkan lidah, pelaku kemudian meletakkan sebuah benda di lidah korban.

Pada video lain, korban tampak duduk dan dikelilingi oleh beberapa orang. Korban kemudian dipukul-pukul. Terdengar suara korban minta ampun. Sementara itu, suara pelaku terdengar masih usia remaja.

Kepala UPTD Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Tangsel Tri Purwanto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengaku sudah melakukan penjangkauan terhadap korban.

"Iya (benar), sudah kita lakukan penjangkauan dan akan kita dampingin prosesnya," katanya saat dihubungi detikcom, Selasa (17/5/2022).

Tri mengungkapkan bahwa korban kekerasan tersebut ialah seorang bocah berinisial J yang berusia 16 tahun. Ia menyebut peristiwa ini terjadi pada Minggu (15/5/2022) lalu di Serpong, Tangsel.

Menurutnya, sampai saat ini belum mengetahui kekerasan ini dilakukan oleh siapa. Selain itu, belum diketahui juga motif dan alasan para terduga pelaku melakukan kekerasan terhadap J.

"Belum tahu karena tadi kan tidak nanya detail. Selain itu, belum tahu juga karena korban sendiri tidak kenal," tambahnya.

Tri menjelaskan pihaknya akan melakukan pendampingan terhadap J baik secara psikologis ataupun hukum. Ia mengaku saat ini keluarga korban sudah melaporkan kejadiannya terhadap kepolisian.

"Besok pembekalan hukum. Lusanya layanan psikologi. Laporan polisi sudah dilakukan keluarga korban tinggal tunggu panggilan dari pihak polres untuk BAP," ucapnya.

Simak berita selengkapnya pada halaman berikut.