Resah Usai Bunuh Dini, Neneng Cerita ke Suami Lalu Serahkan Diri ke Polisi

Wildan Noviansah - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 18:53 WIB
Dini Nurdiani (26), wanita yang dilaporkan hilang ditemukan tewas terbunuh di Bekasi.
Dini Nurdiani (26), wanita yang dilaporkan hilang ditemukan tewas terbunuh di Bekasi. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polda Metro Jaya mengatakan Neneng Umaya (24) menyerahkan diri usai membunuh Dini Nurdiani (26). Neneng juga sempat menceritakan pembunuhan Dini Nurdiani itu kepada suaminya, ID (27).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan Neneng tidak mencoba kabur setelah membunuh dan membuang mayat korban. Neneng justru akhirnya menyerahkan diri setelah suaminya diinterogasi polisi.

Ini bermula saat polisi datang ke rumah tersangka di Cipayung, Jaktim, untuk menanyakan kasus hilangnya Dini kepada suaminya, ID. Saat itu polisi mengetahui adanya kedekatan korban dengan ID, sehingga polisi memeriksa ID.

"Nggak (melarikan diri). Dari kepolisian mendatangi rumah suaminya, karena kita mendapatkan data kedekatan korban dengan suaminya tersangka. Polisi melakukan pendalaman profiling korban siapa orang terdekat yang bertemu terakhir dengan korban, yaitu suaminya tersangka ini," kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (19/5/2022).

Polisi juga mengetahui ada komunikasi Dini dengan ID. Petunjuk inilah yang kemudian membuat polisi menginterogasi ID.

Hal ini membuat Neneng Umaya resah. Ia akhirnya mengakui kepada sang suami bahwa dirinya telah membunuh Dini.

"Dari pendalaman suami tersangka ini membuat tersangka ini akhirnya resah, kemudian menceritakan kepada suaminya bahwa dia adalah pelakunya," kata Zulpan.

Setelah pengakuan itu, Neneng kemudian mendatangi Polsek Cengkareng dan menyerahkan diri.

"Di situ dia merasa tidak enak kemudian dia menceritakan kepada suaminya bahwa dia yang melakukan pembunuhan itu, kemudian datang ke Polsek Cengkareng dengan menyerahkan diri," tuturnya.


Baca di halaman selanjutnya: Neneng akui rencana pembunuhan Dini.


Simak Video 'Sudah Diperingatkan Berulang Kali, Selingkuhan Dibunuh Istri Sah':

[Gambas:Video 20detik]