Salah Kaprah Neneng yang Menyesal Tapi Puas Usai Bunuh Dini

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 06:46 WIB
Dini Nurdiani (26), wanita yang dilaporkan hilang ditemukan tewas terbunuh di Bekasi.
Dini Nurdiani (26), wanita yang dilaporkan hilang ditemukan tewas terbunuh di Bekasi. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi mengungkap sejumlah fakta terbaru terkait pembunuhan Dini Nurdiani (26) oleh tersangka Neneng Umaya (24). Terkini, polisi mengungkapkan rasa penyesalan Neneng Umaya karena telah menghilangkan nyawa wanita pekerja cleaning service itu.

Neneng Umaya telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di kasus pembunuhan Dini Nurdiani ini. Dia dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman pidana seumur hidup atas perbuatan keji itu.

Pembunuhan Dini Nurdiani ini dilatari motif cinta segitiga. Neneng Umaya berdalih membunuh Dini Nurdiani karena suaminya telah berselingkuh dengan korban.

"Motifnya sendiri ternyata kecemburuan. Tersangka ini adalah istri pacar korban," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Dimasetyo kepada wartawan, Sabtu (14/5).

Neneng Umaya Bongkar Isi Chat Suami-Dini Nurdiani

Pelaku pembunuhan Dini Nurdiani (26) adalah seorang perempuan, ini tampangnyaNeneng Umaya mengaku membunuh Dini Nurdiani karena sakit hati korban selingkuh dengan suaminya. (Nahda Rizki/detikcom)

Menurut Ardhie, ID dan Dini Nurdiani sudah menjalin hubungan selama 4 bulan. Perselingkuhan ID dengan Dini Nurdiani ini terbongkar setelah istri ID, Neneng Umaya, membaca isi WhatsApp korban dengan ID.

"Berawal dari istrinya ngecek handphone suaminya dan ada WhatsApp yang berisi 'kapan kamu ceraikan istri'. Suami jawab 'iya nanti habis Lebaran'. Korban bilang 'perlu nggak saya antarkan ke pengadilan'," kata Ardhie menirukan isi chat.

Neneng Umaya Sakit Hati-Rencanakan Pembunuhan

Isi chat ID dengan Dini Nurdiani membuat Neneng murka. Ia lalu merencanakan pembunuhan Dini Nurdiani.

"Nah, semenjak itu N langsung kesal, langsung mempunyai pemikiran yang emosi. Jadi motifnya cemburu dan sakit hati," tambahnya.

Neneng Umaya kemudian merencanakan pembunuhan Dini Nurdiani. Dia bersiasat memancing korban dengan menggunakan HP suami.

Tersangka Neneng Umaya seolah-olah adalah ID, mengajak Dini Nurdiani buat buka puasa bersama. Dini Nurdiani terpancing, hingga kemudian Neneng mempersiapkan pisau hingga gunting untuk membunuh Dini Nurdiani.

Lihat juga video 'Penyebab Kematian Pria di Kulon Progo Dianiaya Selingkuhan Istri':

[Gambas:Video 20detik]

Baca di halaman selanjutnya: Neneng Umaya bunuh Dini Nurdiani hingga ungkap penyesalan.