5 Fakta Terkini Neneng Umaya yang Tega Bunuh Selingkuhan Suami

Tim detikcom - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 21:05 WIB
Pelaku pembunuhan Dini Nurdiani (26) adalah seorang perempuan, ini tampangnya
Foto: Pelaku pembunuhan Dini Nurdiani (26) adalah seorang perempuan, ini tampangnya (Nahda Rizki/detikcom)
Jakarta -

Kasus pembunuhan Dini Nurdiani (26) masih terus diselidiki. Hingga kini pihak kepolisian masih menetapkan tersangka tunggal, yaitu Neneng Umaya (24) yang merupakan istri dari kekasih Dini berinisial ID (27).

Neneng Umaya nekat melakukan pembunuhan tersebut karena didorong rasa cemburu atas perselingkuhan yang dilakukan Dini dan suami pelaku, ID. Awalnya perselingkuhan tersebut diketahuinya melalui chat WhatsApp antara suaminya dan Dini.

Tak terima diselingkuhi, akhirnya Neneng Umaya menjebak Dini melalui nomor WhatsApp yang dimiliki suami pelaku, ID. Saat itu pelaku mengaku sebagai keponakan ID mengajak korban untuk buka bersama pada 26 April lalu.

Namun nahas, pada Minggu (1/5) lalu jasad Dini ditemukan tewas di Bekasi, Jawa Barat. Tak berselang lama pelaku Neneng Umaya ditangkap di Cipayung, Jakarta Timur, pada Jumat (13/5). Hingga saat ini polisi masih akan menyelidiki kasus tersebut untuk mengetahui adanya keterkaitan pelaku lainnya meskipun Neneng mengatakan hanya melakukan pembunuhan tersebut seorang diri.

"Saya sudah berusaha untuk menanyakan kembali apakah ada orang yang membantu? Memang dia menjawab dengan santai apa adanya. Dia menunjukkan semua cara proses pembunuhan mulai dari menjemput sampai proses melakukan eksekusi. Dia menjelaskan tanpa berubah-ubah," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo kepada wartawan, Senin (16/5/2022).

ID Ngaku Tidak Tahu Dini Nurdiani Dibunuh Istrinya

Tindakan nekat dari pelaku diketahui didorong rasa cemburu atas perselingkuhan yang dilakukan Dini dan suami pelaku berinisial ID (27). Namun polisi memastikan ID tidak mengetahui saat istrinya merencanakan hingga membunuh Dini Nurdiani.

"Suaminya sendiri tidak mengetahui sampai kemarin pada saat kita jemput di rumahnya. Kita kerjasama dengan Reskrim Polres Bekasi Kota kita amankan dan kita langsung olah TKP," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo kepada wartawan, Senin (16/5).

Ardhie mengatakan saat olah TKP itu pun pelaku menjelaskan secara gamblang runutan dalam melakukan pembunuhan kepada Dini. Pelaku Neneng, kata Ardhie, bahkan telah menyiapkan baju ganti untuk dikenakannya selepas membunuh Dini.

"Dia menunjukkan lokasi saat dia menghabisi korban dan setelah dihabisi dia juga sudah menyiapkan baju untuk diganti. Jadi tersangka ini sudah menyiapkan baju karena dia berlumur darah. Jadi dia pakai baju yang disiapkan dari rumah," terang Ardhie.

Sementara ID, selaku suami dari Neneng, tidak mengetahui tiap rencana yang telah disusun istrinya dalam aksi pembunuhan kepada Dini. Polisi menyebut dari serangkaian pemeriksaan yang dilakukan kepada Neneng, pelaku tersebut secara konsisten mengaku melakukan aksinya itu seorang diri.

Lihat juga video 'Motif Pria Minahasa Bunuh Sadis Waria: Cemburu Sesama Jenis':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya di halaman berikut