Suami Pembunuh Dini Nurdiani Telah Diperiksa Polisi, Begini Kesaksiannya

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 10:36 WIB
Pelaku pembunuhan Dini Nurdiani (26) adalah seorang perempuan, ini tampangnya
Neneng Umaya (24) ditangkap atas pembunuhan Dini Nurdiani, wanita Jakbar yang sempat dilaporkan hilang. (Nahda Rizki/detikcom)
Jakarta -

Polisi telah memeriksa pria berinisial ID (27), suami Neneng Umaya (24), tersangka pembunuhan Dini Nurdiani (26). Polisi mengungkapkan ID tidak terlibat dalam pembunuhan yang dilakukan oleh Neneng Umaya itu.

"Sudah diperiksa. Setelah rilis kita periksa Sabtu," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo saat dihubungi, Selasa (17/5/2022).

Kepada polisi, ID mengaku sama sekali tidak mengetahui istrinya membunuh Dini Nurdiani. Ardhie menyebut ID baru mengetahui istrinya membunuh Dini Nurdiani--yang juga selingkuhannya--setelah Neneng Umaya ditangkap di rumahnya di Cipayung, Jaktim.

"Dia sama sekali nggak tahu pacarnya dibunuh, nggak tahu dia. Pada saat kita jemput istrinya dia baru tahu bahwa istrinya adalah pelaku.

Untuk diketahui, Neneng Umaya merencanakan pembunuhan Dini Nurdiani setelah membongkar isi chat suaminya, ID, dengan korban. Menurut Ardhie, suami Neneng sendiri tidak tahu jika perselingkuhannya dengan Dini sudah terbongkar oleh sang istri.

"Nggak tahu (suami tak tahu istri bongkar chat)," imbuhnya.

Ardhie mengatakan ID dan korban Dini Nurdiani memiliki hubungan spesial hingga membuat tersangka murka. Suami tersangka dan korban sudah 4 bulan menjalin hubungan.

Lebih lanjut, Adhie menyatakan kasus tersebut kini sudah dilimpahkan ke Polres Metro Bekasi Kota. Sebab, jasad Dini ditemukan di Kranggan, Bekasi.

"Kelanjutannya berkasnya kita limpahkan ke Polres Bekasi Kota karena locus-nya ada di sana," paparnya.

Lihat juga video 'Suami di Tasik Jual 'Tubuh' Istrinya karena Sering Selingkuh':

[Gambas:Video 20detik]



Baca di halaman selanjutnya: pengakuan Neneng Umaya setelah membunuh Dini Nurdiani.