Kapolda Metro-Pangdam Jaya Beri Award 2 Prajurit TNI yang Gagalkan Begal

Mulia Budi - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 14:13 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan penghargaan kepada 2 anggota TNI yang gagalkan begal di Jaksel.
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan penghargaan kepada 2 anggota TNI yang gagalkan begal di Jaksel. (Foto: dok. Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto memberikan penghargaan kepada 2 prajurit TNI Yonarhanud 10/ABC, Prada Ardian Sapta dan Prada Junior Noval. Penghargaan diberikan karena 2 prajurit TNI ini berhasil menangkap begal di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada 2 prajurit TNI karena telah membantu Kepolisian dalam memberantas kejahatan serta turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Irjen Fadil dalam keterangannya, Selasa (17/5/2022).

Dia mengatakan aksi Prada Ardian dan Prada Junior merupakan bukti nyata kolaborasi Polri dan Kodam Jaya. Penghargaan itu berlangsung di Aula Soedirman, Markas Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta (Makodam Jaya/Jayakarta).

"Dalam satu tahun setengah menjadi Kapolda Saya merasakan betul kolaborasi lahir batin antara Polda Metro Jaya dengan Kodam Jaya terjalin begitu kuat, terjalin lebih erat nyata di lapangan, ini adalah sesuatu yang tidak hanya luar biasa tapi juga akan dicatat oleh sejarah bahwa TNI Polri, khususnya Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya, begitu konsisten menjaga keamanan," tuturnya.

Selain itu, Irjen Fadil menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya. Apresiasi itu diberikan atas dedikasi seluruh anggota dalam pengamanan selama bulan Ramadan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran baik Polda Metro Jaya maupun Kodam Jaya atas dedikasi dan pengabdian selama ini khususnya dalam tahapan pengamanan bulan suci Ramadan kemarin," ujarnya.

Dia mengatakan tidak ditemukan aksi kriminalitas yang menonjol di wilayah Jakarta. Dia menyebut pengamanan aksi unjuk rasa yang sempat terjadi dapat ditangani dengan baik oleh Polri dan Pangdam Jaya.

"Alhamdulillah di Jakarta sangat kondusif tidak ada tawuran tidak ada kejadian menonjol, pengamanan aksi unjuk rasa berhasil dilalui dengan baik, hal tersebut dapat terwujud karena saya dan Pangdam Jaya sudah berkomitmen satu dalam jiwa," pungkasnya.

Baca di halaman selanjutnya: aksi prajurit TNI tangkap begal.