6 Fakta Baru Usai 9 Begal 2 Prajurit di Jaksel Jadi Tersangka

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 07:22 WIB
6 Fakta Baru Usai 9 Begal 2 Prajurit di Jaksel Jadi Tersangka
Salah satu pelaku begal 2 anggota TNI diamankan di Polsek Kebayoran Baru (dok Istimewa)
Jakarta -

Sembilan begal dua prajurit TNI di Jakarta Selatan (Jaksel) telah ditangkap. Mereka juga ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan polisi.

Awalnya, pelaku bernama M Rizky diserahkan ke polisi usai rombongannya gagal membegal Prada Ardian Sapta Savela dan Prada Junior Noval. Rizky mendekam di ruang tahanan Polsek Kebayoran Baru usai dibekuk Prada Ardian dan Prada Junior yang ingin dibegalnya pada Minggu (8/5) pagi.

Diketahui, Prada Ardian dan Prada Junior hampir menjadi korban pembegalan usai berbelanja kebutuhan logistik untuk Batalyon Arteleri Pertahanan Udara (Yonarhanud) 10/ABC di Kebayoran Baru, Jaksel.

Berselang sehari kemudian, delapan pelaku begal lainnya ditangkap polisi. Ada sejumlah pelaku yang masih kategori anak-anak.

Kesembilan tersangka begal tersebut berinisial MRH (20), MRM (19), RM (24), TP (21), NB (16), FR (17), MAH (15), AM (19), dan RM (19).

"Kesembilan orang ini sudah dilakukan pemeriksaan dan sudah diterapkan sebagai tersangka. Kemudian barang bukti yang bisa diamankan penyidik terkait kasus ini di antaranya tiga motor milik para pelaku, satu unit motor masih dalam perjalanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, kepada wartawan, Selasa (10/5/2022).

Akibat perbuatannya, pelaku disangkakan dengan Pasal 53 KUHP juncto Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 9 tahun penjara

Simak video 'Begal TNI di Jaksel Pura-pura Minta Rokok, Lalu Lempar Batu ke Korban':

[Gambas:Video 20detik]



Berikut fakta-fakta 9 pembegal 2 prajurit di Jaksel menjadi tersangka: