Anggota Komisi I DPR Apresiasi Aksi 2 Prajurit TNI Gagalkan Begal

Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 13:01 WIB
Dua prajurit TNI, Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela, yang jadi korban dan menangkap begal di Kawasan Jakarta Selatan.
Dua prajurit TNI, Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela, yang jadi korban dan menangkap begal di kawasan Jakarta Selatan. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Aksi dua prajurit TNI Angkatan Darat (AD) menggagalkan 9 pelaku pembegalan mendapat apresiasi dari anggota DPR. Dua prajurit TNI itu bernama Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela dari kesatuan Yonarhanud 10/ABC Kodam Jaya.

Anggota Komisi I DPR yang membidangi urusan pertahanan, Rizki Natakusumah, yakin masih banyak kisah inspiratif yang dilakukan oleh anggota TNI lainnya.

"Kami mengapresiasi kegagahan prajurit TNI untuk turut serta memberantas tindak kriminalitas di Ibu Kota. Kami yakin di luar sana masih banyak cerita mengesankan tentang prajurit TNI yang turun membantu masyarakat Indonesia dari segala macam kesulitan," kata Rizki saat dihubungi, Rabu (11/5/2022).

Rizki mendorong seluruh keluarga besar TNI terus memberikan inspirasi positif kepada masyarakat. "Kami mendorong seluruh keluarga besar TNI untuk terus memberikan inspirasi positif dan menyebarkan kebaikan di tengah-tengah masyarakat," lanjutnya.

Meski begitu, politikus Partai Demokrat (PD) itu menyebut TNI masih memiliki banyak pekerjaan rumah. Dia berharap prajurit TNI ke depannya juga mampu mengatasi ancaman pertahanan yang merundung negara.

"Di sisi lain, tentu masih banyak PR, baik dalam tubuh TNI sendiri maupun dalam aspek pertahanan secara keseluruhan. Ke depannya kami juga berharap prajurit TNI tidak hanya mampu 'menendang' begal saja, tapi juga mampu menghajar ancaman pertahanan yang terus-menerus merundung negara," katanya.

Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Golkar Dave Laksono menilai aksi prajurit TNI AD gagalkan begal tersebut merupakan bentuk bukti nyata dedikasi kepada Tanah Air. Menurut Dave, prajurit TNI tersebut berupaya melawan kejahatan yang akan merusak masa depan bangsa.

"Saya melihat apa yang para prajurit lakukan adalah bukti nyata dedikasi mereka kepada NKRI dalam memperjuangkan rakyat melawan kejahatan yang akan merusak masa depan bangsa," ujar Dave saat dihubungi, hari ini.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.