Akhir Pelarian Sopir Angkot Pembunuh Teman Kencan Gegara Kurang Bayaran

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 15 Mei 2022 06:40 WIB
Tampang pria pembunuh wanita yang mayatnya setengah telanjang di Bogor
Tersangka Agung Prawira membuuh tema kencannya karena ditaguh bayaran yang kurang. (M Solihin/detikcom)
Bogor -

Pembunuhan perempuan inisial RN (39) yang jasadnya ditemukan setengah telanjang di indekos Bogor Barat, Kota Bogor, akhirnya terungkap. RN ternyata dibunuh oleh seorang sopir angkot di Bogor, Agung Prawira (23).

Agung melarikan diri usai membunuh wanita yang merupakan teman kencannya itu. Pelarian Agung berakhir setelah dua pekan hingga polisi menangkapnya di Terminal Laladon, Bogor, pada Jumat (13/5).

Penangkapan itu mendapat perlawanan. Polisi terpaksa memberikan tembakan terukur hingga bisa melumpuhkan Agung.

Korban Teman Kencan Agung yang Dikenal Via MiChat

Polisi mengungkapkan RN adalah teman kencan Agung yang dikenal via MiChat. Agung dan korban janjian bertemu di indekos korban pada Sabtu (30/5) malam untuk berkencan dengan kesepakatan membayar Rp 1 juta.

"Kronologisnya tersangka dan korban berjanjian lewat aplikasi MiChat, kemudian ada kesepakatan harga yang tidak dipenuhi sebesar 1 juta, sedangkan pelaku ketika di lokasi hanya bawa uang 200 ribu," kata Kaporesta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam jumpa pers, Jumat (13/5/2022).


Motif Pembunuhan Gegara Kurang Bayar

Susatyo mengatakan awalnya korban dan Agung janjian via Michat untuk berkencan. Mereka sepakat harga yang ditentukan adalah Rp 1 juta.

Namun setelah selesai berkencan, Agung tidak menyepakati perjanjian tersebut. Keduanya cekcok hingga akhirnya Agung membunuh korban.

"Kemudian terjadi cekcok dan korban dijerat menggunakan sarung bantal guling, kemudian mulutnya dibekap dengan tisu hingga akhirnya korban meninggal di lokasi," tambah Susatyo.

Agung mencekik leher serta menyumpal mulut korban dengan tisu. Setelah kejadian itu Agung pun melarikan diri.


Baca di halaman selanjutnya: Agung kabur bawa HP korban.

Simak juga Video: Satpam di Jambi Tewas Ditikam Rekannya Gegara Kunci Motor

[Gambas:Video 20detik]