ADVERTISEMENT

Usai Bunuh Teman Kencan, Sopir Angkot di Bogor Rampas HP-Duit Korban

M Sollihin - detikNews
Jumat, 13 Mei 2022 22:37 WIB
Polisi menangkap pelaku pembunuhan wanita yang mayatnya setengah telanjang di Bogor
Polisi menangkap pelaku pembunuhan wanita yang mayatnya setengah telanjang di Bogor. (Solihin/detikcom)
Jakarta -

Sopir angkot di Bogor, Agung Prawira (23), membunuh RN (39), teman kencan yang dikenal via MiChat. Usai membunuh, Agung membawa kabur uang dan ponsel milik RN.

"Tersangka menjerat leher korban dengan sarung bantal guling dan menyumpal mulut korban dengan tisu. Kemudian tersangka meninggalkan korban di kamarnya dan membawa HP dan uang Rp 255 ribu milik korban," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya, Jumat (13/5/2022).

Susatyo menjelaskan Agung dan korban berjanjian bertemu di kos korban di Bogor Barat pada Minggu (1/5), setelah transaksi 'open BO' Rp 1 juta. Namun setelah keduanya berhubungan seksual, Agung tidak memberikan uang sebagaimana dijanjikan.

"Kronologisnya tersangka dan korban berjanjian lewat aplikasi MiChat, kemudian ada kesepakatan harga yang tidak dipenuhi sebesar 1 juta, sedangkan pelaku ketika di lokasi hanya bawa uang 200 ribu," kata Susatyo.

Korban dan tersangka lalu cekcok. Tersangka gelap mata lalu membunuh korban.

"Kemudian terjadi cekcok dan korban dijerat menggunakan sarung bantal guling, kemudian mulutnya dibekap dengan tisu hingga akhirnya korban meninggal di lokasi," tambahnya.

Agung ditangkap di Terminal Laladon, Bogor, pada Kamis (12/5). Agung dijerat Pasal 338 KUHP dan/atau Pasal 365 KUHP tentang pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 20 tahun penjara.

"Tersangka mulai hari ini ditetapkan sebagai tersangka," imbuhnya.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT