Wanita Dibunuh Sopir Angkot di Bogor Teman Kencan Pelaku, Kenal Via MiChat

M Solihin - detikNews
Jumat, 13 Mei 2022 20:01 WIB
Tampang pria pembunuh wanita yang mayatnya setengah telanjang di Bogor
Tampang Agung, tersangka pembunuhan wanita di Bogor. (M Solihin/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap Agung Prawira (23), sopir angkot di Bogor, atas pembunuhan wanita RN (39), wanita yang ditemukan tewas setengah telanjang di Bogor Barat, Kota Bogor. Wanita yang dibunuh Agung ternyata teman kencan yang dia kenal via MiChat.

"Motifnya selain untuk memuaskan nafsu juga motif ekonomi. (Kenapa ekonomi?) Karena HP korban juga diambil tersangka," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro ketika menggelar jumpa pers di Mapolresta Bogor Kota, Jumat (13/5/2022).

Susatyo menyebutkan tersangka Agung dan korban RN berkenalan via aplikasi perpesanan MiChat. Keduanya kemudian sepakat bertransaksi 'open BO' dengan biaya sebesar Rp 1 juta di kos korban.

Namun kemudian, tersangka tidak menepati kesepakatan dan malah membunuh serta membawa kabur handphone milik RN.

"Kronologisnya tersangka dan korban berjanjian lewat aplikasi MiChat, kemudian ada kesepakatan harga yang tidak dipenuhi sebesar 1 juta, sedangkan pelaku ketika di lokasi hanya bawa uang 200 ribu," kata Susatyo.

"Kemudian terjadi cekcok dan korban dijerat menggunakan sarung bantal guling, kemudian mulutnya dibekap dengan tisu hingga akhirnya korban meninggal di lokasi," tambahnya.

Karena perbuatannya, tersangka Agung dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan.

"Tersangka mulai hari ini ditetapkan sebagai tersangka," ucapnya.

Tersangka ditangkap di Terminal Laladon, Bogor, pada Kamis (12/5) malam. Sebelumnya tersangka sempat kabur ke Puncak, Bogor, dua minggu setelah kejadian pada 1 Mei 2022.

Simak juga Video: Satpam di Jambi Tewas Ditikam Rekannya Gegara Kunci Motor

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)