Tampang Sopir Pembunuh Wanita yang Mayatnya Setengah Telanjang di Bogor

Muchamad Solihin - detikNews
Jumat, 13 Mei 2022 18:51 WIB
Tampang pria pembunuh wanita yang mayatnya setengah telanjang di Bogor
Agung Prawira (23) tersangka pembunuh wanita di Bogor Barat, Kota Bogor, ditangkap polisi. (M Solihin/detikcom)
Bogor -

Polisi mengungkap kasus penemuan mayat wanita RN (39) yang ditemukan tewas setengah telanjang di kos di Bogor Barat, Kota Bogor. RN ternyata dibunuh pria bernama Agung Prawira (23).

Polisi menggelar konferensi pers penangkapan pelaku tersebut. Dalam jumpa pers tersebut, tersangka dihadirkan polisi.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan tersangka adalah seorang sopir angkutan umum kota (angkot) yang biasa ngetem di Terminal Laladon.

"Adapun tersangka adalah Agung Prawira alias Agung Manop (23), warga Ciomas, Kabupaten Bogor. Pekerjaan sehari-harinya sopir angkot," kata Susatyo dalam jumpa pers di Mapolresta Bogor Kota, Jumat (13/5/2022).

Susatyo menambahkan tersangka melawan saat ditangkap. Polisi terpaksa menembak tersangka di bagian kaki untuk melumpuhkannya.

"Tadi malam kami lakukan penangkapan dan kami berikan tindakan tegas terukur (ditembak) terhadap tersangka karena sempat ada perlawanan saat akan ditangkap," ungkap Susatyo.

Susatyo mengatakan Agung telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan Pasal 338 KUHP dan/atau Pasal 365 KUHP tentang pembunuhan dan/atau pencurian dengan kekerasan.

"Tersangka mulai hari ini sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Susatyo

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto menyebut korban dibunuh dengan cara dijerat lehernya menggunakan sarung bantal. Mulut korban juga disumpal menggunakan tisu.

"Ketika korban lengah, kemudian tersangka menjerat leher korban dari belakang, menggunakan sarung bantal guling. Berdasarkan hasil visum ada penyumbatan pernapasan, kemudian pelaku juga membekap mulut korban menggunakan tisu," kata Dhoni.

Baca di halaman selanjutnya: pengakuan tersangka.

Simak juga Video: Pembunuh Perempuan Bugil di Probolinggo Keluarga Sendiri

[Gambas:Video 20detik]