ADVERTISEMENT

Gerak-gerik Senyap Maling di Rumah Dokter Bikin Ponsel-Laptop Lenyap

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 09 Mar 2022 06:13 WIB
Pelaku pencurian di rumah dokter di Sentul, Bogor, terekam CCTV
Pelaku pencurian di rumah dokter di Sentul, Bogor, terekam CCTV (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Rumah dr Dyah Arum Maharani di Sentul, Kabupaten Bogor, disatroni maling. Pelaku melakukan pencurian di rumah korban dengan senyap.

Pelaku, seorang pria tidak dikenal, mengambil ponsel dan laptop milik korban di rumah tersebut. Aksi pencurian ini tertangkap kamera CCTV di rumah dr Arum.


Pelaku Beraksi Saat Penghuni Tidur

Pencurian ini terjadi pada Senin (7/3) dini hari. Pelaku menyelinap masuk ke rumah dr Arum saat penghuni sedang tidur lelap.

"Ada suami saya dan anak saya lagi tidur. Ada penjaga rumah juga di kamar belakang lagi tidur," ujar dr Arum saat dihubungi detikcom, Selasa (8/3/2022).

Arum kebetulan sedang bertugas jaga di rumah sakit saat itu. Namun, penghuni rumah lainnya yang sedang tidur tak mendengar suara-suara mencurigakan malam itu.

"Kebetulan saya lagi jaga, jadi nggak di rumah saat itu. Enggak (mendengar suara maling), si maling ini juga cepat sih," ujar Arum.


Terekam CCTV

Aksi pencurian ini terekam CCTV di rumah dr Arum. Dalam rekaman CCTV itu, terlihat pelaku seorang diri menyelinap di rumah dr Arum.

Dia mengendap-endap di ruang keluarga. Pelaku yang memakai kaus dan celana pendek lalu mengambil ponsel yang ada di atas kursi.

Dari situ, pelaku bergerak mengambil laptop yang ada di tempat lain. Tidak lama setelah itu, pelaku kabur lewat tangga.


Simak di halaman selanjutnya: awal mula pencurian terungkap.

Saksikan juga 'Detik-detik Maling di Ciamis Gondol Rokok Senilai Rp 80 Juta':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT