ADVERTISEMENT

Aksi Senyap Maling Bobol Rumah Dokter di Sentul, Wajahnya Terekam CCTV

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 08 Mar 2022 11:13 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi Pencurian (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Rumah dokter Dyah Arum Maharani di Sentul, Kabupaten Bogor, disatroni maling. Pelaku menerobos rumah saat para penghuni sedang tertidur lelap.

"Ada suami saya dan anak saya lagi tidur. Ada penjaga rumah juga di kamar belakang lagi tidur," ujar dr Arum saat dihubungi detikcom, Selasa (8/3/2022).

Pencurian ini terjadi pada Senin (7/3), sekitar pukul 01.30 WIB. Saat itu dr Arum sedang bertugas, sementara para penghuni rumah tidak mendengar suara-suara mencurigakan saat pelaku menyusup masuk.

"Kebetulan saya lagi jaga, jadi nggak di rumah saat itu. Enggak (mendengar suara maling), si maling ini juga cepat sih," ujar Arum.

Terekam CCTV

Aksi pencurian ini terekam CCTV di rumah dr Arum. Dalam rekaman CCTV itu, terlihat pelaku seorang diri menyelinap di rumah dr Arum.

Dia mengendap-endap di ruang keluarga. Pelaku lalu mengambil ponsel yang ada di atas kursi.

Dari situ, pelaku bergerak mengambil laptop yang ada di tempat lain. Tidak lama setelah itu, pelaku kabur lewat tangga.

Pencurian itu baru diketahui dr Arum setelah anaknya mencari-cari ponselnya pada pagi harinya.

"Awalnya kemarin pagi (7/3) sekitar jam 09.00 WIB itu anak saya nyariin HP-nya dia, tapi nggak ketemu. Saya pikir cuma nyelip aja,karena kan memang biasanya itu HP dibawa ke mana-mana sama anak saya," kata Arum saat dihubungi detikcom.

Tidak lama, suami Arum juga mencari laptop dan tasnya yang juga hilang. Arum lalu membuka CCTV dan akhirnya mengetahui adanya pencurian di rumahnya itu.

Akibat pencurian itu Arum kehilangan ponsel dan laptop. Arum berencana melaporkan kejadian ini ke polisi.

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT