Catatan Kriminal Jenderal Gadungan dan Istri Tipu-tipu Direktur Perusahaan

ADVERTISEMENT

Catatan Kriminal Jenderal Gadungan dan Istri Tipu-tipu Direktur Perusahaan

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 07 Mar 2022 19:21 WIB
Polisi gadungan berpangkat Komjen diciduk usai tipu perempuan di Jaktim
Polisi gadungan berpangkat 'Komjen' diciduk usai tipu perempuan di Jaktim (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Polda Metro Jaya telah mengungkap aksi penipuan Yusuf Daiman, pria yang mengaku sebagai polisi dengan pangkat Komjen. Pelaku ternyata merupakan seorang residivis.

"Yang bersangkutan merupakan residivis tahun 2010 terkait kasus penggelapan kendaraan roda empat dan divonis 1 tahun 4 bulan di Lapas Kebonwaru Bandung," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Senin (7/3/2022).

Aksi penipuan pelaku kali ini merugikan seorang pria bernama Rizky Pria Lesmana. Korban diketahui merupakan seorang direktur perusahaan di PT MRM.

Dalam melakukan penipuannya ini pelaku Yusuf dibantu oleh istrinya inisial YS. Pelaku YS mengaku sebagai direktur utama PT Bintang Utama Perkasa yang dikelola bersama suaminya.

Zulpan mengatakan YS pun juga memiliki catatan kejahatan. Tercatat, YS pernah mendekam di penjara pada tahun 2020.

"Tersangka kedua residivis pada 2020 lalu melakukan tindak pidana dan jalani hukuman 12 bulan di Lapas Pondok Bambu Jaktim," ungkap Zulpan.

Kedua tersangka kini telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Keduanya dijerat dengan Pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman 4 tahun penjara.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT