6 Fakta Begal Sepeda di Senayan Ditangkap Usai Terjepret Kamera

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 05 Mar 2022 05:41 WIB
Komunitas sepeda road bike meminta dispensasi waktu tertentu untuk jenis road bike dapat menggunakan jalur kendaraan bermotor di Jalan Sudirman-Thamrin.
Ilustrasi warga bersepeda (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Aksi begal pesepeda viral di flyover Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, akhirnya terungkap. Pelaku yang sempat terjepret kamera fotografer ditangkap polisi.

Pelaku berjumlah dua orang ditangkap polisi tak lebih dari 24 jam setelah fotonya viral di media sosial. Pembegalan itu sendiri terjadi pada Rabu (2/3) pagi.

"Jambret sepeda di Senayan yang viral sudah ketangkap, dua orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dimintai konfirmasi, Jumat (4/3).

Viral di Media Sosial

Aksi begal yang menyasar pesepeda perempuan ini viral di media sosial. Sejumlah akun Instagram, salah satunya dr Tirta Manhudi memposting foto penampakan pelaku saat beraksi di flyover Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Jambret beraksi lagi di flyover senayan dekat tvri! Senin 2 hari lalu mreka beraksi d area dalkot - sudirman dan bekasi skrng di area tvri," tulis dr Tirta melalui Instagram, seperti dikutip Rabu (2/3/2022).

"Kefoto ama temen fotografer di sana, makasih tim fotografer yg smpt foto. Untungnya hape ga sempet ke ambil, karena sigap dan fotografer bantu dan partner sepeda sigap juga," sambung dr Tirta.

Pelaku Diduga Spesialis Begal Pesepeda

Polisi bergerak cepat menyelidiki aksi penjambretan itu. Dua orang pelaku teridentifikasi pada Kamis (3/3).

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Eko Barmula mengatakan pelaku diduga spesialis begal yang mengincar pesepeda.

"Dugaannya memang spesialis jambret pesepeda. Jadi sasarannya memang para pesepeda," kata Eko, Kamis (3/3).

Baca di halaman selanjutnya: cerita korban begal pesepeda.

Lihat juga Video: Dua Begal yang Kerap Beraksi di Bekasi Ditangkap!

[Gambas:Video 20detik]