ADVERTISEMENT

Drama Pengejaran Begal Sepeda di Senayan, Suami Korban Jatuh Kejar Pelaku

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 04 Mar 2022 10:12 WIB
Awal tahun 2022 dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga pagi. Olahraga juga menjadi sarana rekreasi dan menjaga kebugaran tubuh.
Ilustrasi pesepeda (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Aksi begal sepeda di flyover Senayan, Jakarta Pusat, sempat kejepret kamera fotografer. Pelaku berjumlah dua orang menggunakan motor mengincar ponsel korban, tetapi tidak berhasil.

Korban, seorang perempuan inisial AN (39), menceritakan detik-detik pembegalan. AN, yang pada Rabu (2/3) pagi itu sedang bersepeda dengan suaminya inisial D (40), tidak menyangka akan menjadi sasaran begal.

"Jadi waktu itu saya cuma bersepeda sama suami saya. Biasanya peletonan, tetapi karena kesiangan, jadi ya udah, bersepeda saja berdua. Itu posisinya di tanjakan flyover," kata AN saat berbincang dengan detikcom, Jumat (4/3/2022).

AN dipepet dua pelaku saat sedang menanjak. Dirinya baru mengetahui jadi sasaran begal setelah seorang fotografer berteriak.

"Saya baru ngeh karena diteriakin 'woy... jambret' sama fotografer. Posisi fotografer itu kan di kiri, dia memang biasa di situ suka motoin yang bersepeda. Nah, fotografer ini teriak," katanya.

Fotografer tersebut saat itu melihat pelaku sudah menjulurkan tangannya ke kantong jersey belakang korban, tempat korban menyimpan ponsel. Pelaku seketika mencoba melarikan diri, namun pelaku kejepret oleh fotografer.

"Kemudian saya teriak sekuat tenaga supaya suami denger, suami di depan saya," katanya.

Suami Terjatuh Kejar Pelaku

Sang suami kemudian mencoba mengejar pelaku. Di saat bersamaan, fotografer lain yang berada di kanan jalan mencoba menghadang pelaku.

"Suami saya mau kejar dari posisi nanjak agak kencang. Kebetulan di depan ada fotografer sebelah kanan, dia nyeberang, mau hadang pelakunya. Sempat ditendang, tapi nggak kena," tuturnya.

Di sisi lain, D malah bertabrakan dengan fotografer. Akibat kejadian itu, D terjatuh.

"Suami saya jatuh dan kamera fotografer pecah karena ketabrak suami saya," imbuhnya.

Setelah kejadian itu, AN melapor ke polisi. Dia berharap pelaku segera ditangkap karena sudah meresahkan.

"HP saya nggak keambil, tetapi saya melapor karena ini sudah meresahkan, menyangkut keselamatan pesepeda," imbuhnya.


Simak di halaman selanjutnya: pelaku sudah teridentifikasi.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT