Begal Pesepeda yang Viral Aksi di Flyover Senayan Ditangkap!

M Hanafi Aryan - detikNews
Jumat, 04 Mar 2022 12:13 WIB
Sejumlah masyarakat beraktifitas bersepeda di kawasan Sudirman, Jakarta, Sabtu (16/10/2021). Polda Metro Jaya telah mengizinkan aktivitas olahraga bersepeda (bike to sport) melintasi jalan umum di Jakarta mulai Sabtu (16/10) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.
Ilustrasi warga bersepeda (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Begal sepeda di flyover Senayan, Jakarta Pusat, viral di media sosial setelah fotonya kejepret fotografer. Kedua pelaku kini telah ditangkap polisi.

"Jambret sepeda di Senayan yang viral sudah ketangkap, dua orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dimintai konfirmasi, Jumat (4/3/2022).

Zulpan menjelaskan dua orang pelaku penjambretan itu ditangkap di wilayah DKI Jakarta. Sebelumnya, identitas pelat motor pelaku sempat kejepret fotografer yang ada di lokasi.

"Dua orang ditangkap di Jakarta," lanjutnya.

Diketahui, dua pemotor sempat melakukan percobaan penjambretan terhadap dua pesepeda pada Rabu (2/3). Kedua pelaku mengincar seorang perempuan berinisial AN (39). Beruntung, aksi begal itu gagal.

Korban AN menceritakan detik-detik pembegalan. AN, yang pada Rabu (2/3) pagi itu sedang bersepeda dengan suaminya inisial D (40), tidak menyangka akan menjadi sasaran begal.

"Jadi waktu itu saya cuma bersepeda sama suami saya. Biasanya peletonan, tetapi karena kesiangan, jadi ya udah, bersepeda saja berdua. Itu posisinya di tanjakan flyover," kata AN saat berbincang dengan detikcom, Jumat (4/3/2022).

Pelaku saat itu tengah membuntuti AN dari belakang dengan menggunakan sepeda motor. Beruntung, aksinya tersebut diketahui oleh seorang fotografer yang langsung meneriakinya.

"Kemudian saya teriak sekuat tenaga supaya suami denger, suami di depan saya," katanya.

Lihat juga video 'Begini Kronologi Pelaku Begal Bacok Polisi di Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.