Begal Pesepeda di Senayan Pernah Aksi di Pakubuwono, Korbannya Terseret

M Hanafi Aryan - detikNews
Jumat, 04 Mar 2022 12:57 WIB
Sepeda masih dilarang melintas di tiga ruas jalan yang menerapkan sistem ganjil genap. Salah satunya di Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.
Ilustrasi warga bersepeda (Rengga Sencaya/detikcom)
Jakarta -

Dua orang begal pesepeda yang kejepret fotografer di flyover Senayan, Jakarta Pusat, diduga kuat pernah beraksi di kawasan Pakubuwono, Jaksel. Korban seorang perempuan sampai terjatuh dan terseret saat mempertahankan posenlnya.

Korban begal sepeda di flyover Senayan, AN (39) mengatakan sebelumnya, temannya bernama Poppy pernah mengalami hal serupa saat gowes di kawasan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jaksel pada Senin (28/2) sekitar pukul 05.30 WIB.

"Sebelumnya teman saya hari Senin-nya kena, jadi korban. Posisinya di dekat Ratu Plaza. Teman saya Poppy di dekat Ratu Plaza, dia dari Pakubuwono mau nyeberang di Bunderan Ratu plaza, dia di situ jam 5.30 masih gelap. Itu jam segitu masih sepi," kata AN saat berbincang dengan detikcom, Jumat (4/3/2022).

AN mengatakan pelaku tersebut sempat terekam video pengendara mobil. AN bisa memastikan pelaku tersebut adalah orang yang sama dengan yang menyasarnya, berdasarkan ciri-ciri pelaku.

"Pelaku yang sama. Karena kebetulan ada yang videokan dari mobil karena (pelaku) mencurigakan. Pas saya lihat videonya, helmnya sama, motornya sama. Yang paling notice helmnya ada strip merah bata, yang satu pakai helm Hello Kity," jelasnya.

AN menceritakan temannya Poppy itu sempat tarik-tarikan dengan pelaku. Pelaku saat itu merogoh kantong di bagian punggung Poppy.

"Dia mau diambil HP-nya, dia kerasa. Jadi pelaku deketin sepeda, satu tangan buka baju jersey, satu lagi ambil HP. Kepegang tangan pelakunya, dia tarik-tarikan," ungkapnya.

Menurut AN, saat itu Poppy terjatuh dan sempat terseret. Poppy mengalami luka-luka akibat kejadian itu.

"Akhirnya HP terpental, dia (korban) keseret dan luka-lukanya lumayan," ungkapnya.

Pelaku Ditangkap

Polisi bergerak cepat menindaklanjuti informasi viral begal pesepeda ini. Dua orang pelaku ditangkap tim Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat.

"Jambret sepeda di Senayan yang viral sudah ketangkap, dua orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Jumat (4/3/2022).

Zulpan menjelaskan dua pelaku ditangkap di wilayah DKI Jakarta. Sebelumnya, identitas pelat motor pelaku sempat kejepret oleh fotografer yang ada di lokasi.

"Dua orang ditangkap di Jakarta," lanjutnya.

(mea/mea)