Ditangkap, Ini Peran 2 Pelaku Begal Viral yang Incar Pesepeda di Senayan

Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 04 Mar 2022 21:03 WIB
Kawasan Sudirman-Thamrin ramai dilalui pesepeda di tengah PPKM level 3 di Jakarta. Meski dilarang, masih ada goweser yang wara-wiri di san untuk olahraga.
Ilustrasi warga bersepeda. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap dua pelaku begal pesepeda yang viral di flyover Senayan, Jakarta Pusat. Kedua pelaku ditangkap kurang dari 24 jam setelah kejadian.

"Pada saat kejadian Rabu (2/3) kurang dari 24 jam kami Polres Metro Jakpus telah berhasil mengamankan satu pelaku peranannya sebagai pemetik atau yang sebagai mengambil HP dari korban," kata Wisnu melalui Instagram @kapoldametrojaya, Jumat (4/3/2022).

Wisnu mengatakan, keesokan harinya, polisi berhasil mengamankan satu pelaku lainnya. Dia menyebut pelaku tersebut merupakan pembonceng.

"Satu hari sesudahnya, kami berhasil mengamankan kembali pelaku selaku pembonceng," katanya.

Saat ini kedua pelaku tersebut diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat. Wisnu mengatakan pihaknya sedang mendalami kasus tersebut.

"Jadi saat ini dari kedua pelaku sudah diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat, selanjutnya akan kami dalami dan kembangkan, dan detail ya akan dilakukan press release oleh Polda Metro Jaya," katanya

Seperti diketahui, dua orang pemotor sempat melakukan percobaan penjambretan terhadap dua pesepeda pada Rabu (2/3). Kedua pelaku mengincar seorang perempuan berinisial AN (39), beruntung aksinya gagal.

Korban, AN, menceritakan detik-detik pembegalan. AN, yang pada Rabu (2/3) pagi itu sedang bersepeda dengan suaminya berinisial D (40), tidak menyangka akan menjadi sasaran begal.

"Jadi waktu itu saya cuma bersepeda sama suami saya. Biasanya peletonan, tetapi karena kesiangan, jadi ya udah, bersepeda saja berdua. Itu posisinya di tanjakan flyover," kata AN saat berbincang dengan detikcom, Jumat (4/3).

Pada saat kejadian, korban AN tidak mengetahui bahwa dirinya akan dijambret. AN yang tengah gowes menanjaki flyover Senayan mendengar teriakan dari fotografer yang ada di lokasi.

"Saya baru ngeh karena diteriakin 'woy... jambret' sama fotografer. Posisi fotografer itu kan di kiri, dia memang biasa di situ suka motoin yang bersepeda. Nah, fotografer ini teriak," katanya.

Beruntung, upaya pelaku itu gagal. Namun, korban tetap melaporkan kejadian ini ke polisi.

"HP saya nggak keambil, tetapi saya melapor karena ini sudah meresahkan, menyangkut keselamatan pesepeda," tutupnya.

Simak juga Video: Dua Begal yang Kerap Beraksi di Bekasi Ditangkap!

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)