ADVERTISEMENT

Bahaya! Kendaraan Dilempari Batu Saat Melintas di Tol Lampung-Palembang

Prima Syahbana - detikNews
Kamis, 03 Feb 2022 11:20 WIB
Palembang -

Aksi lempar batu ke kendaraan yang melintas di ruas Tol Lampung-Palembang membahayakan keselamatan Doni (37) dan keluarganya. Doni, yang mengendarai mobil di jalur kiri, mendadak banting setir ke jalur kanan jalan tol untuk menghindari batu-batu yang diarahkan ke kaca mobilnya.

"Iya benar, kejadian itu saya alami saat saya hendak pulang ke Palembang, dari Lampung," kata Doni kepada detikcom, Kamis (3/2/2022).

Doni mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (1/2) pukul 15.30 WIB. Saat itu, menurutnya, mobil yang dia kemudikan sedang berada di jalur kiri ruas Tol Lampung-Palembang Km 290.

"Kejadiannya di sana, Km 290. Kalau saya lihat di Google Maps itu sudah masuk wilayah Sumsel (Sumatera Selatan). Saya mengendarai mobil di lajur kiri dengan kecepatan 70 km/jam," jelas Doni.


"Sebelum kejadian, saya sempat melihat di pepohonan kebun sawit pinggir jalan tol itu ada dua orang bermain katapel dengan posisi kepala yang ditutupi bajunya," sambung dia.

Dalam peristiwa di Km 290 Tol Lampung-Palembang tersebut, kaca tengah kanan mobil Doni pecah. "Mereka seolah mau melemparkan batu katapel ke arah kaca depan mobil saya. Melihat itu, saya kan panik, terus saya agak banting setir ke jalur kanan, sehingga yang kena batu itu kaca bagian tengah samping sebelah kanan," terangnya.

Setelah kejadian itu, kata dia, Doni menepikan mobilnya. Doni berusaha mengejar kedua pelaku.

"Karena panik, saya berhenti dan saya kejar mereka. Mereka cepat sekali kabur. Di lokasi itu saya temukan ada bekas bungkus rokok dan minuman. Tak jauh dari lokasi itu, juga saya lihat seperti ada camp," imbuhnya.

Lihat juga video 'Pemotor Mabuk Lempar Batu ke Mobil, Kabur Tabrak Besi Pengaman Jalan':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT