Keji Kelakuan Pemuda Sekap Teman hingga Tewas Gegara Tak Diajak Kerja

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 05:50 WIB
Jakarta -

Kematian pemuda bernama Abdul Yusuf (19) di Jatiwaringin, Kota Bekasi, sempat menggegerkan warga. Abdul Yusuf tewas setelah disekap teman semasa di SMK yang bernama Tegar Ali Wibowo (21).

Sebelumnya, kematian Abdul Yusuf ini viral di media sosial. Keluarga curiga Adul Yusuf dibunuh setelah muncul pengakuan saksi bahwa korban sebelumnya diikat dan dilakban di dalam sebuah kamar mandi oleh tersangka Tegar.

Setelah kejadian itu, Tegar melarikan diri. Keluarga semakin yakin hingga makam Abdul Yusuf dibongkar untuk keperluan autopsi pada Selasa (25/1) kemarin.

Di sisi lain, tim gabungan Polres Metro Bekasi Kota dan Subdit Resmob Polda Metro Jaya melakukan pengejaran terhadap Tegar. Tersangka Tegar akhirnya ditangkap di tempat persembunyiannya di Banjarnegara, Jawa Tengah pada Rabu (26/1) dini hari kemarin.

"Penyidik saat ini sudah berhasil menangkap tersangka inisial TAW (21). Korbannya adalah laki-laki inisial AY (18)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/1).


Motif Tegar Bunuh Teman

Pembunuhan Abdul Yusuf ini dilandasi rasa sakit hati tersangka Tegar kepada korban. Tegar sakit hati karena korban tidak mengajaknya melamar pekerjaan.

"Tersangka dalam melakukan aksinya ini didasari ada perasaan sakit hati kepada korban karena korban ini yang merupakan teman SMK pelaku dalam mencari pekerjaan tidak mengajak tersangka," kata Zulpan.


Siapkan Skenario Pembunuhan

Tegar merasa dikhianati korban. Tegar kemudian menyiapkan skenario untuk membunuh korban.

"Korban ini sudah dapat kerjaan dan buat tersangka ini sakit hati, kenapa pada saat melamar kerjaan di sebuah pabrik swasta tidak ajak tersangka. Atas dasar itu, tersangka buat skenario untuk lakukan aksinya," jelas Zulpan.

Baca di halaman selanjutnya: korban diikat dan disekap.