Pembunuhan Pemuda Terikat Tali di Bekasi Terungkap, Pelaku Ditangkap!

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 15:59 WIB
Polisi tangkap pembunuh pemuda inisial AY (29) di Bekasi
Polisi tangkap pembunuh pemuda inisial AY (29) di Bekasi. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkap pembunuhan pemuda berinisial AY (19) yang ditemukan tewas dengan kaki-tangan terikat dan mulut tertutup lakban. Pelaku bernama Tegar (21) ditangkap polisi.

"Penyidik saat ini sudah berhasil menangkap tersangka inisial TAW (21). Korbannya adalah laki-laki inisial AY (18)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Zulpan mengatakan tersangka ditangkap dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB oleh tim gabungan Subdit Resmob Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi. Pelaku ditangkap saat berada di rumah neneknya di daerah Jawa Tengah.

"Tim dari Reskrim Polres Metro Bekasi Kota dibantu Resmob Polda Metro Jaya melakukan penangkapan kepada tersangka pada Rabu 26 Januari pukul 01.00 WIB. Jadi baru dini hari tadi ditangkap di rumah neneknya di Banjarnegara, Jawa Tengah," ujar Zulpan.

Penangkapan pelaku bermula dari adanya laporan keluarga korban ke Polres Metro Bekasi Kota. Saat itu keluarga menaruh curiga terkait kematian korban yang dianggap tidak wajar.

Lima saksi kemudian diperiksa penyidik. Keterangan saksi dan autopsi jenazah korban menguatkan dugaan bahwa korban meninggal akibat dibunuh.

"Dari lima orang saksi ada yang bilang dan saksikan sebelum korban meninggal dunia sempat melihat korban diikat dengan tali dan mulut dilakban, sehingga menutup mulut dan hidungnya sehingga mengganggu pernapasan," tutur Zulpan.

Pelaku bernama Tegar kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan Pasal 340 KUHP dengan ancaman penjara seumur hidup.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan Video 'Sakit Hati Tak Diajak Cari Kerja, Pemuda di Bekasi Bunuh Temannya!':

[Gambas:Video 20detik]