Pemuda Bekasi Disekap hingga Tewas, Pelaku Sakit Hati Tak Diajak Cari Kerja

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 16:32 WIB
Jakarta -

Polisi menangkap pria bernama Tegar (21) atas tindakan pembunuhan pemuda inisial AY (19) di Jatiwaringin, Bekasi. Motif pelaku melakukan pembunuhan pun terungkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan pelaku membunuh korban lantaran sakit hati. Pelaku Tegar mengaku kesal karena tidak diajak mencari kerja oleh korban.

"Tersangka dalam melakukan aksinya ini didasari ada perasaan sakit hati kepada korban karena korban ini yang merupakan teman SMK pelaku dalam mencari pekerjaan tidak mengajak tersangka," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Pelaku yang mengetahui korban telah mendapatkan pekerjaan merasa dikhianati oleh korban. Tegar kemudian menyiapkan skenario untuk membunuh korban.

"Korban ini sudah dapat kerjaan dan buat tersangka ini sakit hati, kenapa pada saat melamar kerjaan di sebuah pabrik swasta tidak ajak tersangka. Atas dasar itu, tersangka buat skenario untuk lakukan aksinya," jelas Zulpan.

Pelaku lalu melancarkan aksinya pada Selasa (18/1). Saat itu pelaku meminta korban datang ke salah satu rumah teman sekolahnya.

Korban AY lalu datang ke lokasi tanpa rasa curiga. Singkatnya, korban kemudian disekap di dalam kamar mandi dengan keadaan kaki dan tangan terikat serta mulut ditutup lakban.

Simak di halaman selanjutnya: korban disekap hingga tewas.