Aksi Suami Siram Air Keras ke Istri-Anak Berakhir di Kantor Polisi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 06:45 WIB
Ilustrasi KDRT
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/kieferpix)
Jakarta -

M Yusuf (40), suami di Palembang, Sumatera Selatan (Sulsel) tega menyiram istrinya SH (30) dan anak tirinya DA (7) dengan air keras. Aksi kejam M Yusuf itu kini berakhir di kantor polisi.

Mulanya kasus ini terungkap saat SH melaporkan perbuatan suaminya ke Polsek Sukarami. SH melapor pada polisi dengan bukti luka bakar pada tubuhnya.

"Waktu kejadian, anak saya persis di sebelah badan saya, makanya ikut kena," kata SH kepada wartawan, Selasa (11/1/2022).

Rupanya, SH dengan M Yusuf pasangan suami-istri siri. Sementara, aksi itu dilakukan M Yusuh di kediaman orang tua SH di kawasan Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang, pada Jumat (6/1) lalu.

"Sebenarnya saya nikah siri sama dia (MY), kami tidak punya anak. Ini (DA) anak sama suami saya sebelumnya," kata SH.

Dugaan Penyebab Versi SH

SH mengatakan bahwa M Yusuf tega menyiram dirinya dan anaknya dengan air keras karena permintaan rujuk ditolak SH. SH sendiri sudah 1 tahun tinggal di rumah orang tuanya karena sering mengalami KDRT oleh M Yusuf.

"Ajakan rujuk sempat diterima dengan janji tidak akan mengulangi perbuatan kasarnya. Namun, setelah diberi kesempatan, nyatanya dia tidak berubah dan tetap saja berbuat kasar. Selama ini dia tidak pernah talak saya. Tapi saya sudah tidak mau sama dia. Mana bisa saya hidup tinggal sama suami seperti itu," ungkapnya.

Lihat juga Video: Suami Bunuh Istri di Konawe Selatan Gegara Sakit Hati Diminta Cerai

[Gambas:Video 20detik]