7 Fakta Pengeroyokan Prajurit TNI hingga Terjerat 3 Tersangka

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 05:35 WIB
Konferensi pers pengeroyokan hingga menewaskan prajurit TNI AD di Jakut (Yogi/detikcom)
Foto: Konferensi pers pengeroyokan hingga menewaskan prajurit TNI AD di Jakut (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap beberapa pelaku pengeroyokan terhadap anggota TNI AD, Pratu Sahdi (23) hingga tewas. Ada beberapa fakta terungkap dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (16/1/2022) pagi sekitar pukul 03.00 WIB di Jalan Rusun Muara Batu, Penjaringan, Jakarta Utara. Peristiwa tersebut terekam oleh CCTV di lokasi.

Berikut adalah tujuh fakta dalam peristiwa tersebut:

1) Pelaku Berjumlah 8 Orang

Polisi menyebut, diduga pelaku pengeroyokan anggota TNI itu berjumlah 8 orang. Jumlah pelaku pengeroyokan berdasarkan hasil penyelidikan polisi.

"Anggota TNI dikeroyok oleh kurang-lebih delapan orang dari kelompok tersebut yang mengakibatkan anggota atau prajurit TNI tersebut meninggal dunia," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat dalam jumpa pers, Selasa (18/1/2022).

Tubagus mengatakan, dari delapan pelaku, empat orang di antaranya sudah ditangkap.

"Pada hari Selasa kita sudah mengamankan empat orang dari delapan orang yang kita duga melakukan aksi tersebut," ujarnya.

2) 4 Orang Ditangkap

Polisi menangkap empat orang terduga pelaku pengeroyokan anggota TNI AD, Pratu Sahdi (23), di Jakarta Utara hingga tewas. Dari empat orang itu, tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Pada hari Selasa, kita sudah mengamankan 4 orang dari 8 orang yang kita duga melakukan aksi tersebut dari 4 orang yang sudah kita amankan. Terhadap yang bersangkutan, 3 orang sudah ditetapkan jadi tersangka dan yang satu orang masih dilakukan pendalaman," kata Kombes Tubagus Ade Hidayat.

Simak Video: Polisi Buru 3 Pelaku Lain Pengeroyok Anggota TNI AD di Jakut

[Gambas:Video 20detik]