Sejoli di Jakut Hampir Dibegal, Sempat Terluka Kena Sabetan Sajam

Wildan Noviansyah - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 12:11 WIB
Ilustrasi begal
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang wanita bersama kekasihnya hampir menjadi korban pembegalan saat melewati Jalan Plumpang Semper, Jakarta Utara. Korban terluka terkena sabetan senjata tajam.

Korban, Putri, menyebutkan peristiwa itu terjadi pada Minggu (16/1/2022) pukul 23.00 WIB. Saat itu dia dan kekasihnya dalam perjalanan pulang menggunakan motor.

"Kronologinya, gua berdua sama cowok gua mau balik ke rumah," tulis putri dalam Instagram Story-nya.

Putri mengatakan, sebelumnya, dia merasa diikuti oleh pelaku. Tepat di dekat RS Mulyasari, pelaku yang berboncengan kemudian mendekat dan berusaha mengambil tasnya.

"Gua rasa gua udah diikutin dari Pasar Uler. Pas di dekat RS Mulyasari, pelaku boncengan mepet motor gua dan ngambil tas gua yang gua selempangin di kiri," ujarnya.

"Tas gua talinya copot, langsung jatuh, gua gercep turun ngambil tas. Si pelaku ngikutin gua. Dia bawa senjata tajam yang kelihatannya itu parang," imbuhnya.

Putri menambahkan terluka akibat sabetan senjata tajam pelaku. Dengan cepat, Putri pergi ke tengah menuju mobil yang melintas sambil teriak maling.

"Paha gua kena tebasan sedikit, lalu gua lari ke tengah jalan yang kebetulan ada dua mobil, gua muter-muterin tuh mobil karena gua panik takut kena tebas lagi sambil teriak-teriak maling," tambahnya.

Saat kejadian, kekasih korban juga sempat mendekat ke korban sambil membawa motornya. Karena posisinya dekat dengan pelaku, kekasih korban juga sempat terkena sabetan sajam.

"Pas gua lagi lari-lari muterin mobil. Posisinya rada deket dan bener aja, dia kena tebas di lengan. Untungnya nggak ada luka, dia pakai jas hujan," kata Putri.