Satire Anies Soal Suara Tidak Sumbang Band Nidji

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 06:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tinjau perkembangan pembangunan JIS, sekaligus menonton band Nidji manggung dalam rangka uji coba sound system JIS.
Anies saat menyaksikan Nidji di JIS (dok. Facebook Anies Baswedan)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji grup band Nidji yang tampil di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara. Anies nilai tak ada suara sumbang saat Nidji tampil.

Pujian Anies itu disampaikan dalam akun media sosialnya, Senin (17/1/2022). Nidji tampil di JIS dalam rangka uji coba sound system stadion berstandar internasional itu. Dari beberapa foto yang diunggah, Anies tampak menyaksikan penampilan Nidji bersama sejumlah orang, termasuk pekerja JIS.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam," demikian tulisan Anies dalam Facebook seperti dilihat, Senin (17/1/2022).

Untuk diketahui, vokalis band Nidji semula Giring Ganesha. Namun keputusannya terjun di dunia politik dengan bergabung bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuat posisinya digantikan oleh Yusuf Ubay saat ini.

Dalam kesempatan itu, Anies turut meninjau perkembangan pembangunan stadium berstandar FIFA itu. Dia lantas memuji penampilan Nidji.

"Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," ungkap Anies.

Pernyataan Anies itu menyedot perhatian publik. Ada anggapan Anies sedang menyerang balik Ketum DPP PSI, Giring Ganesha. Giring sendiri memang sempat bermanuver dengan menyerang ajang balap Formula E di Ancol.

Di awal Januari ini, Giring sempat meninjau langsung sirkuit Formula E. Dia mengkritik pemilihan venue di Ancol. Giring melakukan kunjungan ke lokasi Formula E pada Rabu (5/1) lalu. Kunjungannya itu diunggah lewat akun Twitternya.

Dalam video yang diunggahnya, Giring terlihat nge-vlog dan menemukan kambing-kambing saja, tidak ada pekerja. Giring menceritakan kondisi di lokasi yang disebut lokasi Formula E.

"Bersama kambing-kambing. Gokil sih ini project Formula E, project ambisius banget," katanya.

Giring dalam kunjungannya ke lokasi Formula E mengkritik ajang balap mobil listrik itu. Dia mengeluhkan sejumlah hal, mulai dari adanya kambing hingga tanah berlumpur sampai dia kejeblos di lokasi Formula E.

"Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu," kata Giring di Twitter.

Saat menyusuri jalanan di lokasi Formula E dia melihat tumpukan akar bakau di beberapa titik. Tempat ini disebut merupakan rawa-rawa dan dijadikan tempat pembuangan lumpur dari berbagai proyek Pemprov DKI Jakarta dulunya.

Giring yang ditemani Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Sianipar dan anggota DPRD DKI Jakarta Anggara W Sastroamidjojo, terus mengkritik Formula E. Kaki giring kemudian kejeblos.

"Gua nggak habis pikir ya, uang warga Jakarta dihambur-hamburkan begini. Terus proyek ambisius buat nyapres ini semoga tidak merugikan uang pajak... eh ya Allah, ya Allah, ya.... Ya Allah, kaki gua masuk lagi," kata Giring. Terdengar ada yang tertawa dalam video Giring.

Giring mengaku heran dengan pemandangan yang ditemukannya. Giring miris karena tidak ada pekerja di sana dan hanya ketemu kambing.

"Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang 'mengisap'. Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?" kata Giring.

Simak Video: Anies Nonton Nidji Sebut Tak Ada Suara Sumbang, Sindir Giring?

[Gambas:Video 20detik]