Puji Nidji 'Tak Ada Suara Sumbang', Anies Membalas Serangan Giring?

Tim detikcom - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 15:15 WIB
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji band Nidji saat melakukan cek sound di Jakarta International Stadium (JIS). Anies mendengar penampilan Nidji tidak ada suara sumbang.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong menilai publik bisa membaca pernyataan pujian Anies ke Nidji. Dia menilai bentuk kritik ke Pemprov tidak perlu dibawa perasaan alias baper.

"Yang tahu persis Pak Anies, tapi publik bisa baca itu. Tapi sekali lagi ini untuk mendorong supaya Pak Anies fokus menyelesaikan, karena sekali lagi ini program dari gubernur ke gubernur harapan kita itu bisa terwujud, memaknainya begitu, jangan baper, kalau baper kan repot," kata Gembong, kepada wartawan, Senin (17/1/2022).

Sementara itu, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Syarif menganggap unggahan Anies itu tidak menyerang Giring. Jika ada yang tersindir, Syarif menilai baper.

"Saya anggap itu bukan sindiran. Saya pinjam bahasa yang bisa mereka gunakan, kan tidak menyebut nama. Pak Anies tidak sebut nama," ujar Syarif.

"Pak Anies sedang tes sound gunakan band Nidji, jika ada yang merasa tersindir, baguslah ternyata nyadar, tapi nggak usah dibawa baperan. Lagi pula saya duga ini cara 'murah' uji keunggulan sound JIS," katanya.

Syarif menduga Giring justru diundang saat Nidji mau cek sound di JIS. Syarif menyebut Anies seorang pemaaf.

"Justru saya duga Giring pun sebenarnya diundang, tapi mungkin berhalangan. Kan Pak Anies orang pemaaf. Anies nggak baper, kan saya bilang itu bukan sindiran, dia santai aja, justru mau undang Giring," katanya.

Sebelumnya, Nidji tampil di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara (Jakut), tadi malam. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan langsung penampilan band pelantun lagu 'Laskar Pelangi' itu.

Dilihat melalui unggahan Anies di Facebook, Nidji tampil di JIS dalam rangka uji coba sound system stadion berstandar internasional itu. Dari beberapa foto yang diunggah, Anies tampak menyaksikan penampilan Nidji bersama sejumlah orang, termasuk pekerja JIS.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam," demikian tulisan Anies dalam Facebook seperti dilihat, Senin (17/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Anies turut meninjau perkembangan pembangunan stadium berstandar FIFA itu. Dia lantas memuji penampilan Nidji.

"Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," ungkap Anies.

(idn/fjp)