Anies Nonton Nidji di JIS: Suaranya Merdu, Tidak Sumbang

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 09:33 WIB
Jakarta -

Band Nidji tadi malam tampil di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara (Jakut). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyaksikan langsung penampilan band pelantun lagu Laskar Pelangi itu.

Dilihat melalui unggahan Anies di Facebook, Nidji tampil di JIS dalam rangka uji coba sound system stadion berstandar internasional itu. Dari beberapa foto yang diunggah, Anies tampak menyaksikan penampilan Nidji bersama sejumlah orang, termasuk pekerja JIS.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam," demikian tulisan Anies dalam Facebook seperti dilihat, Senin (17/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Anies turut meninjau perkembangan pembangunan stadium berstandar FIFA itu. Dia lantas memuji penampilan Nidji.

"Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," ungkap Anies.

Untuk diketahui, vokalis band Nidji semula Giring Ganesha. Namun keputusannya terjun di dunia politik dengan bergabung bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuat posisinya digantikan oleh Yusuf Ubay saat ini.

Sebelumnya diberitakan, pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) sudah mencapai 93,85%. Meski pembangunan belum rampung, kawasan JIS sudah bisa dikunjungi oleh masyarakat umum hingga Maret 2022 mendatang.

"Jadi kegiatan ini akan berlangsung dari hari ini kurang lebih sampai di bulan Maret," kata Manajer Proyek JIS dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Arry Wibowo kepada wartawan, Jumat (14/1).

Masyarakat yang ingin menyambangi JIS bisa mendaftar terlebih dahulu dengan mengakses link https://bit.ly/kunjunganJIS. Kunjungan hanya dibuka setiap hari Selasa pukul 15-17.00 WIB.

Arry menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk semangat Anies Baswedan supaya pembangunan JIS bisa dilihat oleh berbagai lapisan masyarakat.

"Karena semangat pak gubernur ini pembangunan bisa dirasakan gaungnya informasi yang sama sampai ke masyarakat, ke akar yang paling bawah," ucapnya.

(taa/aud)