Kasus Polisi 'Cueki' Laporan Ojol Hilang Motor Jadi Bahan Evaluasi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 13 Jan 2022 08:23 WIB
Charly (38), driver ojol yang kehilangan motor di Cileungsi, Bogor
Charly (38), driver ojol yang kehilangan motor di Cileungsi, Bogor (Tangkapan Layar Video/Dok. Polres Bogor)
Jakarta -

Peristiwa polisi yang diduga 'cueki' laporan ojol hilang motor di Polsek Cileungsi, Bogor, berbuntut panjang. Polda Jawa Barat bakal menjadikan kasus tersebut sebagai bahan evaluasi.

Kasus oknum polisi 'cueki' laporan ojol ini berawal dari cerita yang diposting melalui akun Instagram @mar***. Postingan itu menceritakan okum ojol kehilangan motor lantaran ditipu oleh pelanggan.

Sopir ojol bernama Charly itu lantas melaporkan kasus hilang motornya itu ke Polsek Cileungsi. Namun, bukannya laporan diterima, Charly justru dicueki hingga berujung pada terjadinya cekcok antara dia dan oknum polisi.

Namun, pada akhirnya, Kapolsek Cileungsi Kompol Andi Alam Wijaya mengatakan pihaknya telah menangani laporan korban di hari korban melaporkan kejadian. Polisi kini tengah menyelidiki kejadian itu.

"Dari proses laporan polisi, klaim asuransi, hingga administrasi lainnya pun sudah selesai kita tangani. Untuk penanganan kasusnya saat ini pun sudah dalam proses penyelidikan kami," ujar Kompol Andi Alam Wijaya melalui keterangan tertulis, Rabu (12/1/2022).

Andi menjelaskan peristiwa viral yang dialami oleh korban adalah sebuah kesalahpahaman antara korban dan petugas Polsek Cileungsi. Korban merasa tidak dilayani sehingga terjadi cekcok mulut.

"Yang mana saat korban membuat laporan polisi terdapat kesalahpahaman dengan petugas yang menerima laporan. Bahwa yang bersangkutan ini merasa tidak dilayani dengan baik oleh petugas yang menerima laporan dan terjadi adu mulut hingga viral di media sosial," jelasnya.

Simak selengkapnya Kapolres Bogor minta maaf di halaman berikutnya.

Simak Video: Pukul-Cueki Laporan Ojol Hilang Motor, Oknum Polisi Bogor Diproses!

[Gambas:Video 20detik]