Buntut Panjang Oknum Polisi Gegara Ojol Hilang Motor Sempat Dicueki

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 13 Jan 2022 05:32 WIB
Charly (38), driver ojol yang kehilangan motor di Cileungsi, Bogor
Charly (38), driver ojol yang kehilangan motor di Cileungsi, Bogor (Tangkapan layar video/Dok. Polres Bogor)
Bogor -

Perlakuan oknum polisi di Polsek Cileungsi yang 'cueki' laporan driver ojol bernama Charly (38) berbuntut panjang. Oknum polisi tersebut kini diperiksa Propam Polres Bogor.

Kejadian yang dialami Charly ini viral di media sosial. Charly mendapat perlakuan kurang mengenakkan saat melaporkan kehilangan motor ke Polsek Cileungsi.

Berawal dari postingan sebuah akun di media sosial. Dalam postingan itu disebutkan Charly kehilangan motor N-Max setelah ditipu oleh penumpangnya.

Charly kemudian ke Polsek Cilengsi untuk membuat laporan kehilangan. Namun ia mendapat perlakuan buruk dari oknum polisi.

Oknum polisi tersebut memberi kesan menyueki laporan Charly. Oknum polisi itu juga sempat mendorong dada Charly dengan kepalan tangannya.

"Abang saya datang ke kantor polisi buat minta surat kehilangan SIM sama STNK, tapi nggak dikasih suratnya, malah dilewatin. Terus abang saya bilang lagi ke orang polisinya tapi malah dipukul dada sekali. Terus akhirnya dipisahin sama orang-orang di sana," demikian salah satu unggahan di media sosial.

Oknum Polisi Langsung Ditindak

Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya membenarkan peristiwa yang terjadi pada Senin (10/1) itu. Andri mengatakan pihaknya telah menindaklanjuti informasi tersebut.

"Saat itu juga kita langsung telusuri informasi terkait dengan oknum anggota. Itu sudah kita proses secara cepat. Semua tindakan tegas secara profesional sesuai dengan prosedur dan hukum. Udah kita lakukan kode etik," ujar Kompol Andri Alam Wijaya saat dihubungi, Selasa (11/1).

Oknum Polisi Akan Disanksi

Oknum polisi tersebut saat ini tengah diproses secara kode etik. Ia dipastikan akan mendapatkan sanksi tegas.

"Ini tinggal menunggu proses hukumnya. Nanti kalau misalkan keputusan dari pimpinan itu. Sanksinya seperti apa kita menunggu. Yang pasti kita sudah melakukan tindakan itu, terkait dengan anggota itu. Kita menyesalkan kenapa harus terjadi," ujar Andri.


Simak di halaman selanjutnya: Kapolres Bogor minta maaf.

Simak Video: Pukul-Cueki Laporan Ojol Hilang Motor, Oknum Polisi Bogor Diproses!

[Gambas:Video 20detik]