Merasa Ditipu Wanita Ngaku Diperkosa 4 Pria, Pengacara Putuskan Mundur!

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 22 Des 2021 18:13 WIB
Perempuan di Riau yang sempat melapor atas dugaan pemerkosaan oleh 4 pria membuat pernyataan mengejutkan. ZL kini mengaku tidak pernah ada kasus pemerkosaan. (Raja Adil/detikcom)
Dua pengacara mendampingi perempuan di Riau saat membuat pernyataan tidak pernah ada kasus pemerkosaan oleh 4 pria. (Raja Adil/detikcom)
Pekanbaru -

Pengacara wanita muda di Rokan Hulu, Riau, yang mengaku diperkosa 4 pria, Z (19), mengundurkan diri. Andri Hasibuan dan Firnando Hutagalung mengaku telah ditipu mentah-mentah oleh kliennya.

"Setelah diperiksa pakai lie detector, dia ini langsung mengungkapkan sebenarnya ke kami. Intinya sejak awal kita mendampingi untuk mencari keadilan," kata Andri kepada wartawan, Rabu (22/12/2021).

Andri mengatakan bukan hanya pengacara, polisi dan masyarakat juga dibohongi pengakuan wanita tersebut.

Setelah pemeriksaan lie detector pada Sabtu (18/12), Z mengaku telah merekayasa kasus tersebut. Selain itu, Z memberi keterangan berbeda-beda.

"Pada intinya ini adalah kebenaran yang keluar dari mulutnya. Jadi posisinya kami kuasa hukum dan hasil rekonstruksi melakukan kerja sama dengan penyidik, inilah faktanya," kata Andri.

Pertimbangkan Gugat Balik

Untuk itu, Andri dkk memutuskan mundur sebagai pengacara Z. Mereka juga bakal mempertimbangkan gugatan balik terkait rekayasa Z dan suaminya, S.

"Sejak kemarin kita dari kuasa hukum juga memutuskan untuk mengundurkan diri dari kuasa hukum Z dan keluarga. Ini integritas kami juga dipertaruhkan, ya kami nyatakan mundur," katanya.

Z Ngaku Tak Diperkosa

Sebelumnya pengakuan mengejutkan disampaikan Z di Pekanbaru. Ia didampingi kuasa hukumnya memberikan pengakuan mengejutkan.

Z menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dia mengaku hal itu bermula dari tuduhan suaminya.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak juga Video: Siswi di Mojokerto yang Dicabuli Sopir Truk Ternyata Juga Diperkosa Karyawan Pabrik

[Gambas:Video 20detik]