Uji Coba Ganjil Genap di Jalan Margonda Depok Dihentikan!

Nahda Rizki Utami - detikNews
Jumat, 17 Des 2021 13:58 WIB
Uji coba ganjil-genap mulai diberlakukan di Jalan Margonda Raya, Depok. Hari kedua penerapan gage, masih ada beberapa warga yang belum tahu aturan itu.
Ilustrasi lalin jelang mulut ganjil genap Margonda, Depok di Lenteng Agung (Foto: ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)
Depok -

Setelah dua pekan uji coba ganjil genap di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, akhirnya dihentikan. Uji coba ganjil genap dihentikan karena menimbulkan kemacetan di jalur alternatif.

Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Jhoni Eka Putra mengatakan hasil evaluasi uji coba ganjil genap meningkatkan kinerja lalu lintas di Jalan Margonda, Akan tetapi, kemacetan justru terjadi di jalur alternatif.

"Iya (uji coba ganjil genap dihentikan). Kemarin uji coba, artinya kita harus melihat data dari hasil kegiatan di lapangan. Secara untuk ganjil genap sendiri di Margonda itu mengalami peningkatan baik, lancar," kata Jhoni kepada wartawan, Jumat, (17/12/2021).

"Tapi di dalam buangannya itu daerah titik-titik terjadi penurunan jaringan. Jadi kemacetan tetap panjang, kecepatan berkurang, kemudian waktu tempuh bertambah," sambung Jhoni.

Jhoni belum dapat memastikan apakah uji coba ganjil genap bisa diberlakukan kembali. Menurut Jhoni penerapan ganjil genap juga harus memperhatikan fasilitas kendaraan umum.

"Waktunya sih kita sambil melihat aja karena kan namanya membuat ganjil genap itu kita harus tahu juga fasilitas kendaraan umumnya sudah baik atau belum karena kan kita kemarin uji coba buka berarti kita melaksanakan seterusnya," jelas Jhoni.

Lihat juga video 'Jelang Nataru, Polres Bogor Siapkan 10 Pos Pemeriksaan Ganjil Genap & Prokes':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya