Mobil Pelat Ganjil Diputar Balik di Jalan Juanda arah Margonda Depok

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Minggu, 12 Des 2021 15:08 WIB
Sejumlah mobil pelat ganjil diputar balik di Jalan Juanda, Depok arah Margonda, Minggu (12/12/2021).
Sejumlah mobil pelat ganjil diputar balik di Jalan Juanda, Depok, arah Margonda, Minggu (12/12/2021). (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Depok -

Sejumlah mobil berpelat ganjil yang akan mengarah ke Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat (Jabar) diputar balik di Jalan Juanda, tepatnya dekat Gerbang Tol Juanda. Kondisi arus lalu lintas jelang titik ganjil genap tersendat, namun setelahnya lancar.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (12/12/2021), uji coba ganjil genap pelat kendaraan kembali diberlakukan. Arus lalu lintas arah Jalan Margonda tersendat lantaran banyaknya kendaraan yang putar balik, juga yang antre menuju Gerbang Tol Juanda arah Cinere.

Namun satu mobil berpelat ganjil diizinkan lewat ruas ganjil genap lantaran pengemudi menjelaskan kepada petugas bahwa rumahnya memang berada di Beji, Depok.

Masih dari pantauan detikcom, kecepatan laju kendaraan mengarah ke Margonda Depok, tepatnya di titik ganjil genap sekitar 0-20 km per jam. Selepas dari situ, arus lalu lintas lancar

Sementara di ruas sebaliknya, arah Juanda menuju perempatan Cisalak, Jalan Raya Bogor, terlihat lebih lancar dengan perkiraan kecepatan kendaraan 20-30 km per jam.

Seperti diketahui uji coba ganjil-genap di Jalan Margonda berlaku sejak pukul 12.00 hingga 18.00 WIB. Di lokasi, nampak ada dua petugas Dinas Perhubungan Kota Depok yang tengah berupaya mengurai ketersendatan arus lalu lintas.

Satu petugas berada di titik putar balik, sementara seorang lainnya di pinggir jalan yang mengarah ke Margonda.

(aud/aud)