Lalin Macet Imbas Pemeriksaan Gage Depok, Petugas Loloskan Mobil Pelat Genap

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 11 Des 2021 16:12 WIB
Depok -

Pemeriksaan ganjil genap di Jl Margonda, Depok, membuat arus lalu lintas macet hingga ke Lenteng Agung. Petugas pun melakukan diskresi dengan melewatkan kendaraan pelat genap dari arah Lenteng Agung masuk ke kawasan ganjil genap Jalan Margonda Depok.

Pantauan detikcom di Jalan Raya Lenteng Agung, tepatnya di bawah flyover UI, Sabtu (11/12/2021) pukul 15.00 WIB, terlihat petugas kepolisian dan Dishub mengawasi jalannya uji coba gage. Tampak kemacetan di titik pemeriksaan gage.

Sejumlah kendaraan yang berpelat genap dari arah Lenteng Agung menuju Margonda dibelokkan ke kiri ke Jalan Raya Lenteng Agung menuju arah Kelapa Dua. Sedangkan kendaraan yang berpelat ganjil diperbolehkan melewati Jalan Margonda Raya.

Lalin Macet Imbas Pemeriksaan Gage Depok, Petugas Loloskan Mobil Pelat GenapKemacetan di Jl Lenteng Agung, Jaksel menjelang pintu ganjil genap Margonda, tepatnya di kolong flyover UI, Depok (Nahda Rizki Utami/detikcom)

Selang beberapa saat, beberapa kendaraan yang berpelat genap diperbolehkan melewati jalur gage dan masuk ke Jalan Margonda Raya. Hal itu dikarenakan terjadi kemacetan dari arah Pasar Minggu sampai Jalan Raya Lenteng Agung menuju ke mulut gage di flyover UI.

"(Kendaraan pelat genap diloloskan) macetnya sudah sampai Pasar Minggu soalnya," ujar petugas di lokasi.

Hingga pukul 15.54 WIB, terpantau sejumlah mobil pelat genap dari arah Jl Lenteng Agung diperbolehkan melintas ke kawasan ganjil genap Depok.

Beberapa pengemudi yang diperbolehkan melewati jalur gage itu terlihat berterima kasih kepada petugas. Pengemudi langsung mengarahkan kendaraannya yang berpelat genap ke jalur gage.

Diketahui, uji coba ganjil genap di Jalan Margonda Raya dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu. Uji coba ganjil genap dimulai pukul 12.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Uji coba ganjil genap berlaku di sepanjang Jalan Margonda Raya mulai di kolong flyover UI sampai Simpang Ramanda. Ganjil genap di Jalan Margonda Raya berlaku hanya bagi kendaraan roda 4 atau lebih.

(mea/mea)