Ganjil Genap Jalan Margonda, Lalin dari Lenteng Agung ke Depok Lancar

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Minggu, 12 Des 2021 17:05 WIB
Lalin dari Lenteng Agung ke Depok Lancar saat ganjil genap Jalan Margonda.
Lalin dari Lenteng Agung ke Depok Lancar saat ganjil-genap Jalan Margonda.
Jakarta -

Uji coba ganjil-genap Jalan Margonda, Depok, masih berlangsung. Lalu lintas dari arah Lenteng Agung menuju Depok terpantau lancar.

Berdasarkan pantauan, Minggu (12/12/2021) pukul 16.30 WIB, petugas dari Dishub Kota Depok dan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok tampak mengatur lalu lintas. Petugas membantu mengarahkan beberapa kendaraan berpelat ganjil untuk dialihkan menuju Jl M Jasin.

"Alhamdulillah hari Minggu ini, moga-moga saja Sabtu minggu ke depannya masyarakat makin banyak yang tahu sehingga mereka bisa me-manage waktunya menentukan pada saat tanggal berapa saya bisa masuk ke Depok dengan kondisi nomer mobilnya," Kasubdit Gakkum Polres Metro Depok Ipda Rudi Agus saat ditanya, Minggu (12/12/2021).

Penerapan ganjil-genap pada Sabtu (11/12) kemarin sempat membuat macet arus lalu lintas hingga ke Lenteng Agung. Petugas sampai memberlakukan diskresi memperbolehkan mobil berpelat genap melewati Jalan Margonda.

Rudi menjelaskan beberapa faktor kemacetan yang terjadi kemarin. Pertama, menurutnya karena volume kendaraan menuju Depok sedang tinggi.

Kedua, berkaitan dengan masyarakat yang belum mengetahui penerapan ganjil genap di Jalan Margonda, Depok. Ketiga, berkaitan dengan ketidaktahuan masyarakat penerapan ganjil-genap berhubungan dengan pembatasan mobilitas.

(idn/idn)