Dishub Depok: Ganjil Genap Jalan Margonda Akan Dimulai dari Jalan Siliwangi

ADVERTISEMENT

Dishub Depok: Ganjil Genap Jalan Margonda Akan Dimulai dari Jalan Siliwangi

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Minggu, 12 Des 2021 10:20 WIB
Uji coba ganjil-genap mulai diberlakukan di Jalan Margonda Raya, Depok. Hari kedua penerapan gage, masih ada beberapa warga yang belum tahu aturan itu.
Foto: ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA
Jakarta -

Dishub Depok melakukan evaluasi pemberlakuan ganjil-genap di Jalan Margonda. Penerapan ganjil-genap nantinya akan dimulai dari Jalan Siliwangi.

"Jadi sosialisasi untuk pemberitahuan kepada para pengguna jalan itu nanti mungkin akan kita mulai dari semenjak Jl Siliwangi," ujar Kadishub Kota Depok Eko Herwiyanto saat dihubungi, Minggu (12/12/2021).

Langkah tersebut untuk mengurangi penumpukan di titik pengecekan ganjil-genap.

"Sehingga para pengguna (kendaraan) itu memang dari jauh-jauh sebelum checkpoint (gage) itu sudah mengambil jalur masing-masing sesuai dengan aturan ganjil genap hari ini gitu," terang Eko.

Eko berharap tidak ada lagi pengendara yang menyeberang jalur saat hendak memasuki titik pengecekan. Sebab, informasi mengenai jalur yang diambil sudah diberikan sebelum memasuki titik pengecekan.

"Nanti harapannya nanti nggak ada crossing-crossing menjelang checkpoint yang dapat menghambat. Mulai agak jauh lah infonya kepada para pengguna kendaraan itu. Jadi dari awal itu mereka udah menyiapkan diri masing-masing," lanjut Eko.

Sebelumnya, pada Sabtu (11/12), pemeriksaan gage di Jalan Margonda Depok membuat arus lalu lintas macet hingga Lenteng Agung. Petugas sempat melakukan diskresi dengan melewatkan kendaraan pelat genap dari arah Lenteng Agung masuk ke kawasan ganjil-genap Jalan Margonda Depok.

(idn/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT