Kabar Terkini Kasus Dosen UNJ Diduga Lecehkan Lebih dari 10 Mahasiswi

ADVERTISEMENT

Kabar Terkini Kasus Dosen UNJ Diduga Lecehkan Lebih dari 10 Mahasiswi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 13 Des 2021 21:05 WIB
Kampus Universitas Negeri Jakarta UNJ
Kampus UNJ (Dok UNJ)
Jakarta -

Korban pelecehan seksual dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berinisial DA sudah berjumlah 10 orang. Pihak UNJ pun telah menyerahkan penanganan kasus ini pada pihak fakultas.

Sebagaimana diketahui, dosen DA diduga melakukan pelecehan seksual dengan mengirimkan pesan teks berisi godaan kepada korban (sexting). Dugaan pelecehan ini ramai dibahas di media sosial (medsos) Twitter.

Dalam postingan yang beredar, ditampilkan beberapa percakapan via WhatsApp (WA) berisi godaan dari dosen kepada mahasiswi.

Diduga dosen DA juga melakukan pelecehan via verbal. Korbannya lebih dari 10 orang. Hal ini diungkap oleh SPACE UNJ yang menjadi pendamping para korban. SPACE UNJ adalah sebuah organisasi mahasiswa untuk kesetaraan gender dan anti-diskriminasi di UNJ. SPACE UNJ sudah menerima laporan terkait pelecehan oleh dosen DA sejak 2019. Korbannya pun lebih dari 10 orang.

"Sebetulnya laporan terkait dosen DA ini sudah dari tahun 2019. Dan nggak satu korban tapi lebih dari 10 orang," kata Koordinator SPACE UNJ, Aprilia, kepada wartawan, Senin (13/12/2021).



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT