Apa Kabar Kasus Dosen UNJ Diduga Lecehkan Mahasiswi?

ADVERTISEMENT

Apa Kabar Kasus Dosen UNJ Diduga Lecehkan Mahasiswi?

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 13 Des 2021 12:41 WIB
Kampus Universitas Negeri Jakarta UNJ
Kampus UNJ (Dok. UNJ)
Jakarta -

Seorang dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berinisial DA diduga melakukan pelecehan seksual kepada mahasiswi dan alumni. Kasus dugaan pelecehan seksual ini sedang ditangani pihak Fakultas tempat DA mengajar.

"Terkait kasus DA, saat ini sudah ditangani oleh pihak Fakultas yang bersangkutan. Pihak UNJ sendiri per tanggal 9 Desember lalu sudah mengeluarkan Peraturan Rektor mengenai PPKS," kata Kepala Divisi Media Humas UNJ Syaifudin kepada wartawan, Senin (13/12/2021).

Selain peraturan rektor, pihak UNJ sedang mempersiapkan Satgas Penanganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual (PPKS). Satgas ini akan menangani berbagai kasus kekerasan seksual serupa.

"Pertor ini menjadi dasar hukum pembentukan satgas PPKS. Dan UNJ sedang mempersiapkan satgas PPKS untuk menangani berbagai kasus yang terjadi nantinya," ungkapnya.

Sebelumnya, dosen DA diduga melakukan pelecehan seksual dengan mengirimkan pesan teks berisi godaan kepada korban (sexting). Dugaan pelecehan ini ramai dibahas di media sosial (medsos) Twitter.

Lihat juga video 'Polisi Sebut Dosen Unsri Reza Kirim Suara Desahan ke Mahasiswi':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT