5 Fakta Terungkap Usai Komplotan Rampok Modus Gembos Ban Ditangkap

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 16 Nov 2021 07:23 WIB
Jakarta -

Polisi mengungkap perampokan modus gembos ban yang merampas Rp 400 juta di Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara. Total enam pelaku ditangkap polisi di beberapa lokasi.

Perampokan terjadi di tempat parkiran di Jl Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Rabu (10/11) siang. Saat itu korban berinisial AM baru keluar dari bank mengambil uang.

"Korbannya Saudara AM ini uang tunai yang berhasil digasak oleh pelaku sejumlah Rp 400 juta milik PT Bangun Laksana Persada adalah uang gaji pegawainya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/11/2021).

Berikut fakta-fakta terkait perampokan modus gembos ban:

1. Enam Pelaku Ditangkap

Polisi menangkap 6 pelaku perampokan modus gembos ban di PIK, Penjaringan, Jakarta Utara. Dua di antaranya ditangkap Polda Lampung atas kasus yang sama.

"Empat kami tahan di Polda Metro Jaya dan dua ditahan di Polda Lampung, karena kejadian 10 November di (wilayah hukum) Polda Metro Jaya, tapi sebelumnya enam pelaku sempat aksi yang sama tanggal 1 November 2021 di Kota Bumi, Lampung," kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/11/2021).

Keenam pelaku tersebut ialah Andriansyah (28), Agung Renaldi (25), Victor Angga, Nasri, Nandi, dan Roni Abdullah. Dua tersangka yang sudah ditahan di Polda Lampung, yakni Andriansyah dan Agung Renaldi.

Simak fakta lain di halaman selanjutnya