Perampok Rp 400 Juta Modus Gembos Ban di Pantai Indah Kapuk Ditangkap!

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 15:14 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Yusri Yunus
Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Yusri Yunus (dok. Istimewa)
Jakarta -

Kasus perampokan Rp 400 juta dengan modus gembos ban di Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara, terungkap. Enam orang ditangkap polisi.

"Jadi dua kendaraan roda dua di luar, ada yang menunggu di dalam. Jadi ada 6 pelaku yang sudah kita amankan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/11/2021).

Yusri mengungkapkan total pelaku berjumlah 6 orang. Pelaku berbagi peran, dari yang mengawasi korban keluar bank, membuntuti, hingga eksekutor yang merampas uang Rp 400 juta dari mobil korban.

"Empat orang kita lakukan penahanan, dua lagi dilakukan penahanan di Polda Lampung, karena kejadian 10 November kejadian di wilayah Polda Metro Jaya, sebelumnya mereka merampok di Bumi Kota Lampung," tuturnya.

Perampokan terjadi di parkiran foodhall di Jl Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (10/11) siang. Pelaku merampas Rp 400 juta dari mobil saat korban sedang ganti ban.

"Jadi kemarin pukul 13.00 siang, terjadi perampokan yang kita duga dilakukan dengan modus gembos ban. Korban dan sopir mendapati ban mobil milik korban gembos dan bocor bannya," kata Rinaldo saat dihubungi detikcom, Kamis (11/11).

Rp 400 Juta Disikat Saat Korban Ganti Ban

Pelaku diduga membuntuti korban sejak keluar dari bank. Salah satu pelaku kemudian mengambil uang dari dalam mobil ketika sopir sedang mengganti ban yang gembos di depan restoran cepat saji di Jl Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Kemudian sopir dan korban turun dari mobil untuk mengganti ban. Pada saat itulah pelaku masuk ke dalam mobil korban dari arah pintu sopir, kemudian pergi mengambil uang yang ada di dalam mobil milik korban tersebut," katanya.

Simak juga 'Heboh Oknum Satpam di Kawasan PIK 2 Lakukan Pungli':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)