Duduk Perkara Ricuh di Rumah Detensi dan Tewasnya Pria Asal Nigeria

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 05:01 WIB
Garis Polisi Dilarang Melintas
Ilustrasi garis dilarang melintas (Foto: Ari Saputra/detikcom)

9 Deteni Dipindah

"Kami pindahkan mereka ke ruang Detensi Ditjen Imigrasi, yang selanjutnya disebar ke ruang detensi Kantor Imigrasi Jakarta Barat, Kantor Imigrasi Jakarta Timur, Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, dan Kantor Imigrasi Jakarta Pusat," imbuh Angga.

Angga melanjutkan, Duta Besar Nigeria HE Usman Ari Ogah juga telah mengunjungi Rudenim Jakarta pada Rabu (10/11) untuk bertemu dan berdialog dengan deteni asal Nigeria.

Dubes Nigeria dijadwalkan bertemu dengan pimpinan Ditjen Imigrasi pada Kamis (11/11) untuk membahas keberadaan WN Nigeria di Indonesia.

Penjelasan Polisi

Sebelumnya, kematian WN Nigeria Kingsley Chuwubeka di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Jakarta, Kalideres, Jakarta Barat, ini dikonfirmasi pihak kepolisian. Kingsley Chuwubeka tewas pada Selasa (9/11) sekitar pukul 12.20 WIB.

"Yang bersangkutan pada saat tiba di RS dilakukan penanganan medis. Namun, setelah beberapa waktu, dinyatakan meninggal dunia," kata Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan saat dimintai konfirmasi, Rabu (10/11).

Sementara itu, Hasoloan mengatakan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan rumah sakit untuk memastikan penyebab kematian Kingsley Chuwubeka.

"Untuk penyebabnya masih menunggu hasil pemeriksaan medis," ujarnya.

Kemudian, polisi juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Hingga kini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi terkait.


(mea/lir)