Pria Asal Nigeria Tewas di Rumah Detensi Imigrasi Jakbar

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 10 Nov 2021 13:30 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi pemasangan garis polisi (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Seorang warga negara asing (WNA) asal Nigeria berinisial Kingsli Chuwubeka (31) tewas di kantor Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Kalideres, Jakarta Barat. Chuwubeka sempat dilarikan ke RS Mitra Keluarga, tetapi nyawanya tidak tertolong.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (9/11) sekitar pukul 12.20 WIB. Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang membenarkan peristiwa meninggalnya Chuwubeka ini.

"Yang bersangkutan pada saat tiba di RS dilakukan penanganan medis. Namun, setelah beberapa waktu, dinyatakan meninggal dunia," kata Hasoloan saat dimintai konfirmasi, Rabu (10/11/2021).

Sementara itu, Hasoloan mengatakan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan rumah sakit untuk memastikan penyebab kematian Kingsli Chuwubeka.

"Untuk penyebabnya masih menunggu hasil pemeriksaan medis," ujarnya.

Hasoloan juga belum membeberkan kronologi kematian Chuwubeka ini.

Kemudian, polisi juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Hingga kini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi terkait.

"Masih berjalan (pemeriksaan saksi)," singkatnya.

Hasoloan mengatakan tadi malam pihaknya dan anggota Unit Reskrim telah melakukan pengecekan lokasi di kantor Rudenim. Kini jenazah Chuwubeka telah dipindahkan ke RSCM untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini jenazah sudah dibawa ke RSCM untuk pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya.

detikcom telah menghubungi pihak Ditjen Imigrasi Kemenkumham terkait kejadian ini. Namun, hingga berita ini dimuat, belum ada balasan dari pihak Ditjen Imigrasi.

detikcom juga mencoba mendatangi kantor Rudenim di Kalideres, Jakbar, namun tidak diizinkan masuk. Di lokasi terpantau mobil milik Kedutaan Nigeria terparkir di halaman Rudenim Jakbar.

Tonton juga Video: Hendak ke Pasar, Kakak-Adik di Polman Tewas Ditabrak Mobil

[Gambas:Video 20detik]



(mea/fjp)