Duduk Perkara Ricuh di Rumah Detensi dan Tewasnya Pria Asal Nigeria

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 05:01 WIB
Garis Polisi Dilarang Melintas
Ilustrasi garis dilarang melintas (Foto: Ari Saputra/detikcom)

Kingsley Ditemukan Lemas hingga Tewas

Setelah pemindahan berhasil dilakukan, petugas kemudian menemukan Kingsley Chukwuebuka dalam keadaan lemas.

"Petugas menemukan deteni atas nama Kingsley Chukwuebuka sudah terlihat lemas dan tampak kelelahan, lalu dibawa ke rumah sakit terdekat," ungkap Angga.

Kingsley lalu dibawa petugas Rudenim Jakarta dan Polsek Kalideres ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres untuk diberikan perawatan. Namun, setiba di rumah sakit, dokter jaga di IGD menyatakan bahwa Kingsley telah meninggal dunia.

Tim dokter lalu tetap memberikan tindakan pacu jantung atas persetujuan istri dari Kingsley yang bernama Fera Retnowati. Namun sayang, Kingsley meninggal dunia.

Punya Penyakit Jantung

Ditjen Imigrasi menyampaikan Kingsley meninggal karena sakit jantung. Pihak dokter juga menanyakan riwayat kesehatan Kingsley kepada istrinya yang memberikan keterangan bahwa Kingsley mempunyai riwayat hipertensi dan jantung sejak tahun 2018.

"Menurut pengakuan istrinya yang seorang WNI, Kingsley diketahui sakit hipertensi dan jantung. Hal ini juga dibuktikan dengan hasil rekam medis Kingsley saat diserahterimakan di Rudenim Jakarta pada 27 Agustus 2021 yang lalu" ungkap Angga.


Simak di halaman selanjutnya, 9 deteni provokator kericuhan dipindahkan