ADVERTISEMENT

Round-Up

Teror Ganda di Rumah Kerabat Veronica Koman

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 09 Nov 2021 07:13 WIB
Garis Polisi/Police Line. Dilarang melintas garis polisi
Ilustrasi pemasangan police line (Bagus Kurniawan/detikcom)


Surat Bernada Ancaman ke Veronica Koman

Bersamaan dengan teror ledakan petasan di rumah orang tua Veronica Koman itu, terdapat juga surat bernada ancaman. Surat itu ditujukan kepada Veronica Koman.

Surat tersebut dilaminating. Pada kertas tersebut juga terdapat ceceran cairan berwarna merah.

Adapun isi pesan tersebut adalah: "WARNING!!! IF THE POLICE AND APARAT DALAM MAUPUN LUAR NEGERI TIDAK BISA MENANGKAP VERONIKA KUMAN@HERO PECUNDANG DAN PENGECUT, KAMI TERPANGGIL BUMI HANGUSKAN DIMANAPUN BERSEMBUNYI. MAUPUN GEROMBOLAN PELINDUNGMU". Pengirim pesan mengklaim sebagai 'Laskar Militan Pembela Tanah Air'.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Fiernando membenarkan adanya surat yang dikirim bersamaan dengan pelemparan petasan tersebut.

"Bukan surat ancaman ya, ada surat aja. Tapi ya memang benar ada. Yang bisa saya sampaikan sekarang benar ada letusan petasan di sana," ucap Fiernando saat dihubungi, Minggu (7/11).

Barang Bukti Terkait Ledakan Petasan

Polisi telah melakukan olah TKP ledakan di rumah orang tua Veronica Koman di Tanjung Duren, Jakarta Barat, yang diduga berasal dari petasan. Dari hasil olah TKP tersebut, polisi menemukan sejumlah barang bukti.

"Untuk bekas ledakan tidak ada, tapi banyak benda berhamburan atau berceceran di lantai memang," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Handoko kepada wartawan, Senin (8/11/2021).

Selain itu, polisi turut menemukan plastik dengan bekas cat berwarna merah. Ada juga kabel, baterai, dan turut diamankan sejumlah CCTV.

"Ditemukan juga kabel, kemudian ada baterai, kemudian kami juga mengambil CCTV," ujarnya.


Simak di halaman selanjutnya: teror kepada kerabat Veronica Koman.....



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT