Polisi Temukan Serpihan Kertas-Kabel di Rumah Ortu Veronica Koman

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 08 Nov 2021 20:31 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto ilustrasidetikfoto
Ilustrasi Pemasangan Garis Polisi (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Polisi telah melakukan olah TKP ledakan di rumah orang tua Veronica Koman di Tanjung Duren, Jakarta Barat, yang diduga berasal dari petasan. Dari hasil olah TKP tersebut, polisi menemukan sejumlah barang bukti.

"Untuk bekas ledakan tidak ada, tapi banyak benda berhamburan atau berceceran di lantai memang," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Handoko kepada wartawan, Senin (8/11/2021).

Selain itu, polisi turut menemukan plastik dengan bekas cat berwarna merah. Ada juga kabel, baterai, dan turut mengamankan sejumlah CCTV.

"Ditemukan juga kabel, kemudian ada baterai, kemudian kami juga mengambil CCTV," ujarnya.

Joko mengatakan pihaknya saat ini masih menganalisis bukti-bukti tersebut. Polisi juga tengan menganalisis rekaman CCTV di lokasi untuk melacak pelaku.

"Kemudian kita menduga memang ada dua orang yang diduga melakukan perbuatan tersebut," jelasnya.

5 Saksi Diperiksa

Polisi telah memeriksa 5 orang saksi terkait peristiwa tersebut. Saksi tersebut di antaranya orang tua Veronica Koman sekaligus pemilik rumah.

"Berdasarkan keterangan saksi pemilik rumah sebelumnya diawali dengan bunyi ledakan," kata Joko.

Seperti diketahui, ledakan terjadi di depan rumah orang tua Veronica Koman di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (7/11), sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi dalam kejadian ini.

Polisi saat ini masih menyelidiki motif pelemparan petasan tersebut. Polisi juga saat ini masih menunggu hasil Labfor untuk memastikan benda apa yang meledak di rumah orang tua Veronica Koman.

Tonton juga Video: 99 Orang Tewas Akibat Ledakan Tangki BBM di Sierra Leone

[Gambas:Video 20detik]




(ain/mea)