Veronica Koman Juga Dikirim Surat Bernada Ancaman

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 08 Nov 2021 18:35 WIB
Garis polisi dilarang melintas..Grandyos Zafna//ilustrasi/detikcom
Ilustrasi pemasangan garis polisi (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Rumah orang tua Veronica Koman di Tanjung Duren, Jakarta Barat, dilempari petasan oleh orang tak dikenal. Di saat yang bersamaan, juga ditemukan secarik kertas bernada ancaman kepada Veronica Koman.

Dari foto yang didapat detikcom, kertas tersebut sudah dalam keadaan dilaminating. Pada kertas tersebut juga terdapat ceceran cairan berwarna merah.

Adapun isi pesan tersebut adalah: "WARNING!!! IF THE POLICE AND APARAT DALAM MAUPUN LUAR NEGERI TIDAK BISA MENANGKAP VERONIKA KUMAN@HERO PECUNDANG DAN PENGECUT, KAMI TERPANGGIL BUMI HANGUSKAN DIMANAPUN BERSEMBUNYI. MAUPUN GEROMBOLAN PELINDUNGMU". Pengirim pesan mengklaim sebagai 'Laskar Militan Pembela Tanah Air'.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Fiernando membenarkan adanya surat yang dikirim bersamaan dengan pelemparan petasan tersebut.

"Bukan surat ancaman ya, ada surat aja. Tapi ya memang benar ada. Yang bisa saya sampaikan sekarang benar ada letusan petasan di sana," ucap Fiernando saat dihubungi, Minggu (7/11/2021).


Pelaku 2 Orang Terekam CCTV

Polisi mengidentifikasi pelaku pelemparan petasan di rumah Veronica Koman berjumlah dua orang. Keduanya terekam kamera CCTV.

"Kalau dari pengamatan CCTV, kita lihat memang dua orang menggunakan sepeda motor," ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Handoko kepada wartawan, Senin (8/11).

Joko menyebut kedua terduga pelaku berboncengan motor. Mereka melemparkan petasan tersebut ke dalam rumah orang tua Veronica Koman.

"Iya dia ngelempar ke balik pager," ucap Joko.

Seperti diketahui, ledakan terjadi di depan rumah orang tua Veronica Koman di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (7/11), sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak ada korban jiwa ataupun kerugian materi dalam kejadian ini.

Polisi saat ini masih menyelidiki motif pelemparan petasan tersebut. Polisi juga saat ini masih menunggu hasil Labfor untuk memastikan benda apa yang meledak di rumah orang tua Veronica Koman.

(ain/mea)