Pelempar Petasan di Rumah Ortu Veronica Koman 2 Orang Naik Motor

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 08 Nov 2021 09:06 WIB
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki pelemparan benda diduga petasan di rumah orang tua Veronica Koman di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Pelaku berjumlah dua orang berboncengan motor masih diselidiki polisi.

"Pelakunya naik motor dua orang berboncengan. Sementara dari informasi (pelaku) dua orang berboncengan, iya pakai helm semuanya," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat dihubungi detikcom, Senin (8/11/2021).

Ady belum mengungkap lebih jauh soal ciri-ciri pelaku. Ia mengatakan pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti lain untuk mencari pelaku.

"Masih kita kumpulkan bukti-bukti lain dulu," imbuhnya.

Ledakan Diduga dari Petasan

Sebelumnya, Adi mengungkapkan bahwa ledakan yang terjadi di rumah ortu Veronica Koman berasal dari petasan. Meski begitu, Polres Metro Jakarta Barat masih menunggu penyelidikan Puslabfor untuk mengetahui pasti soal benda yang meledak tersebut.

"Analisinya gini, kalau bom itu ada 4 unsur yang harus dipenuhi. Intinya dari hasil olah TKP dari jibom intinya bukan bom, tapi itu petasan, kayak petasan ajalah," tuturnya.

Dari hasil olah TKP ditemukan bubuk mesiu dan kepingan kertas pembungkus petasan. Ady mengatakan petasan yang dilempar ke rumah ortu Veronica Koman berukuran kecil.

"Kalau mesiu kan pasti. (Bekas kertas) sudah hancur karena pas dilempar kan langsung meledak. Ada bekas kertas yang biasa dipakai buat petasan. (Ukuran) nggak besar, kecil," tuturnya.

Seperti diketahui, ledakan terjadi di depan rumah orang tua Veronica Koman di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (7/11) sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi dalam kejadian ini.

Polisi saat ini masih menyelidiki motif pelemparan petasan tersebut. Polisi juga saat ini masih menunggu hasil Labfor untuk memastikan benda apa yang meledak di rumah orang tua Veronica Koman.

Lihat juga video saat 'Polisi Buru Veronica Koman Tersangka Provokasi Asrama Papua':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/fjp)